Gaya desain rustic identik dengan hal-hal yang bernuansa klasik atau etnik. Desain ini cocok untuk pecinta motif vintage yang masih natural dan memiliki tampilan yang sedikit rustic. Desain rustic tidak hanya cocok untuk hunian, namun kini juga digunakan di restoran dan hotel. Jika Anda berwisata ke kota Yogyakarta atau Bali, Anda akan menemukan banyak bangunan dengan nuansa pedesaan.

Pada dasarnya, desain pedesaan terinspirasi dari bangunan pedesaan dengan daya tarik alami, tekstur yang terinspirasi dari alam, dominasi warna-warna sederhana dan bersahaja. Saat diaplikasikan mentah, desain pedesaan ini terlihat kuno dan tidak disukai.

source: thewowstyle.com

Desain interior rustic menciptakan ruang yang hangat. Material natural dan keindahan alam menjadi inspirasi utama desain interior rustic. Berdasarkan definisi dasarnya, rustic menggambarkan desain yang natural, rustic, dan antik. Jadi ada banyak gaya, masing-masing sangat berbeda. Misalnya kayu dan batu.

Oleh para arsitek, gaya rustic ini dipadukan dengan gaya modern sehingga melahirkan rustic modern yang lebih baik dan bisa diterima oleh kebanyakan orang. Sebab, rustic sendiri mudah dipadukan dengan konsep desain lainnya karena memiliki sejumlah elemen etnik yang bisa digunakan sebagai aksen interior modern. Rustic juga bisa dipadukan dengan gaya modern minimalis sehingga memberikan sentuhan alami sekaligus elegan. Tentu saja dipadukan dengan furniture yang tepat untuk menggabungkan dua konsep berbeda dalam satu ruangan.

source: thewowstyle.com

Nuansa modern terlihat dari bangunannya yang lebih banyak sentuhan kayu dan batu. Bisa atap, dinding atau lantai bahkan aksen kayu bisa dijadikan tempat tidur. Selain furnitur dan desain, Anda juga bisa menambahkan sentuhan pedesaan dengan memilih warna dan cat dekoratif. Rustic identik dengan warna-warna natural seperti cokelat dan abu-abu.

 source: thewowstyle.com

Desain rustic modern biasanya memilih warna yang lebih natural untuk furniture seperti sofa, meja, almari, meja makan, dapur dan tempat tidur. Jika dapur rustic akan kental dengan unsur kayu, maka dapur rustic modern bisa memadukan kayu dengan marmer, jika menggunakan batu bisa dipadukan dengan stainless steel.

“Gaya rustic jaman sekarang lagi ngetren, dimana unsur earthy style rustic dipadupadankan dengan desain modern yang clean,rapi dan ringan. Dan anda juga bisa mengkreasikan yaya rustic dengan gaya modern dengan bentuk dan warna rustic.

source: pinterest

Dekorasi pedesaan cenderung lebih berat dan lebih gelap, sehingga kombinasi kedua gaya tersebut menciptakan sesuatu yang ringan dan terbuka, namun tetap alami. Desain pedesaan modern semakin populer tidak hanya untuk menambah sentuhan alami, hangat dan romantis, tetapi juga untuk membangkitkan kenangan ma