Deanawati Insani Wasilah – 2022

Pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2022, para mahasiswa Binus Bandung beserta dengan para dosennya mengadakan acara industry visit. Pada kesempatan kali ini para mahasiswa tersebut mengunjungi showroom Wisma Sehati yang berada di Jalan Cicendo No. 3, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan kali ini mahasiswa yang ikut serta dalam industry visit ini berasal dari tingkat 1, 2, dan beberapa mahasiswa dari tingkat 3. Pada awal tour showroom ini, mahasiswa diajak untuk melihat ke bagian paling depan kanan dari showroom yaitu “Hamparan Stone”. Pada bagian ini dijelaskan mengenai perbedaan marmer dan granit yang asli serta bagaimana visualnya jika menggunakan batu tersebut.

Kemudian setelah itu mahasiswa diajak untuk mendengarkan materi mengenai Granite Tile produksi dari Wisma Sehati itu sendiri. Granite tile ini berfungsi sebagai pengganti marmer ataupun granit, namun memiliki perawatan yang lebih mudah dan harga yang lebih terjangkau, ukurannya juga tersedia sesuai dengan kebutuhan.

Setelah materi tersebut, para mahasiswa dibebaskan untuk berkeliling showroom, dimulai dari lantai 2 yang berisi granite tile dengan ukuran ukuran sedang, kemudian ke lantai 3 dan 4 yang diisi oleh sanitary – sanitary dengan berbagai macam kelas.

Acara industry visit seperti ini sudah tentu sangat berguna untuk mahasiswa agar mereka dapat melihat dan merasakan langsung bagaimana material yang akan mereka gunakan di desain sehari-hari mereka. Harapannya semoga semakin banyak dan semakin padat materi maupun acara – acara seperti ini lagi kedepannya.