Hard Attribute dalam Brand Part 2
Oleh Ratna Amalia
Vision
Merek dagang/brand perlu memiliki visi dan misi yang jelas dan terarah, jika hal tersebut belum anda miliki dan belum cukup baik maka proses pengembangan usaha sampai visualisasi merek anda akan terhambat.
“To create a better everyday life for the many people.
Orang-orang yang bekerja di IKEA mempunyai mimpi besar, bukan hanya menjual mebel/furniture yang terdesain dengan baik dan terjangkau harganya. Tetapi lebih kepada “to make everyday life better” untuk konsumennya. Mimpi tersebut dicerminkan bentuk bisnisnya, yaitu dengan bentuk kemitraan dengan produsen produk mebel terbaik dan terjangkau di seluruh dunia lalu dikumpulkan di gudang mereka agar dapat diakses oleh semua orang.
“Our business idea supports this vision so [that] as many people as possible will be able to afford them,”
Visi dan misi perusahaan anda merupakan tulang punggung dalam mengembangkan usaha, mulai dari bentuk bisnis, produk, strategi komunikasi, bahkan sampai visualisasi brand.
Referensi
http://innompics.com/coach/differentiation_brand_attributes-hard-soft.html
https://stickybranding.com/13-examples-of-the-best-company-names/
https://www.jaxdailyrecord.com/article/ikea-reopens-for-in-store-shopping-in-jacksonville
https://sixads.net/blog/slogan-examples/
https://www.trulydeeply.com.au/2010/11/doves-big-brand-gesture/
https://www.trulydeeply.com.au/2010/12/chocolate-creative-brand-gesture/
Comments :