Patricia Dewi Hermin Hendriana Harwig atau yang lebih dikenal dengan nama Patty Harwig merupakan founder dan principal architect Atelier Meja Pada kesempatan kali ini,Patty Harwig diundang untuk membagikan ilmunya mengenai pentingnya identitas seorang designer yang harus dibangun kepada mahasiswa-mahasiswi Desain Interior Binus Bandung dalam rangkaian acara webinar Binus Festival yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2021 yang lalu.

Seorang Designer Harus Memiliki Identitas yang Strong.

Terdapat 4 poin penting yaitu Persona, Soft Skill, Circle dan Works. Persona dapat dibangun dengan melakukan research,dengan memperlihatkan portofolio yang baik, personalized your opening words,menggunakan media dan bahasa yang tepat merupakan hal penting, seperti e-mail. Attitude juga penting. Social media dapat menjadi senjata atau bahkan dapat menjadi boomerang, sehingga kita harus dapat menggunakannya dengan bijak. Soft skill juga penting untuk menambah value pada karakter kita sebagai desainer, Circle atau lingkungan sosial juga berperan penting demi mendukung kita, karena lingkungan desain itu erat hubungannya dengan koneksi atau hubungan baik di social (karena promosi dari mulut ke mulut juga ssangat berpengaruh. Yang terakhir adalah works, biarkan  Karya kamu yang berbicara. “We are not an an artist, 80% of design is is problem solving”

Know your target: Learn their language, and speak their words.

Bagaimana kita dapat menjual? Portofolio merupakan cara kita mempresentasikan karya kita. YOUR PAGE YOUR FACE. Selain itu rekomendasi,availability dan klien yang puas juga merupakan hal penting

Kita adalah seorang team player,kolaborator, pemecah masalah dan desainer masa depan. “You are you, but it’s notabout you.”

-Dini Cinda Kirana-