Bertempat di ruas jalan Braga, terdapat sebuah studio berukuran 43 m2 yang menyajikan karya-karya unik di dindingnya. Inilah Tab Space, sebuah supported studio berbasis di Bandung yang memproduksi karya-karya dari seniman dengan disabilitas. Di Tab Space, seniman disabilitas tidak hanya memiliki ruang kerja (workspace), tetapi juga dapat menunjukkan kemampuannya melalui pameran-pameran, penjualan karya atau merchandise, mengikuti dan memenangkan kompetisi, hingga bekerjasama dengan desainer untuk menyediakan aset visual untuk klien.

 

 

Dengan visi agar seniman dengan disabilitas dapat turut berperan dalam ekosistem masyarakat dan memiliki penghasilan, Tab Space mewujudkannya melalui usaha menjadi support system yang tepat, menampung dan memberikan penghargaan terhadap bakat dan usaha dari para seniman disabilitas dan membuktikan bahwa mereka juga bisa menjadi praktisi atau profesional.

 

Lebih jauh, dengan komunitas yang dibangun dalam supported studio ini diharapkan dapat berbicara lebih vokal tentang inklusivitas dan keberagaman. Sejak dibuka pada awal tahun 2022, Tab Space telah berkolaborasi bersama beberapa brand, event, hingga komunitas baik kreatif maupun akademis. Tab Space berharap dapat terus membuka peluang kolaborasi dan berkarya bagi para seniman disabilitas dan kolaborator di seluruh dunia.

 

Pada akhirnya, mendukung seniman disabilitas untuk produktif berkarya dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memberi ruang dan akses bagi mereka untuk ikut berkontribusi di dunia industri kreatif serta berperan di masyarakat.

 

Tab Space

Gelora Co Creative Braga Jalan Braga No. 109 Bandung

www.instagram.com/tab        space