DevCodexSkyshi : DevCode Challenge Back End Challenge

DevCodexSkyshi : DevCode Challenge adalah event yang diadakan oleh PT Skyshi Digital Indonesia di bulan Oktober 2021 hingga Januari 2022 lalu. Ada dua event yang menarik dari event lomba ini yaitu event Front End Challenge dan Back End Challenge. Dari kedua event tersebut yang menjadi sorot perhatian adalah event Back End Challenge yang finallnya diadakan di 7 Januari 2022 yang lalu. Di event Back End Challenge ini dua mahasiswa Bina Nusantara atas nama Farrel  Najib Anshary dan Hubertus Hans berhasil merahi juara 1 dan 2 dengan perolehan skor sebagai berikut.

 

Gambar 1 Pengumuman Lomba

 

Back End Challenge sendiri adalah lomba yang berfokus pada pembuatan API (Application Programming Interface). Di lomba ini API yang dibuat akan dinilai dari segi struktur, script migration, performa, image docker,koneksi ke database, routing dan optimasi. Semua kategori tersebut diukur dengan metrik response time seperti yang terlihat di gambar 1.

 

Sekali lagi selamat kepada Farel dan Hubertus atas prestasinya, semoga hal yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditularkan ke adik mahasiswanya.