Level Up Bisnis Kamu dengan Data Analytics!

Data analytics adalah proses menginspeksi data, sehingga menghasilkaninformasi yang dapat meningkatkan kinerja bisnis / perusahaan. Data analytics sendiri menjadi tren di dunia bisnis terutama yang bergerak di sektor digital, karena memberikan insight yang mampu mengubah hasil bisnis selama ini. Menanggapi tren ini, BINUS UNIVERSITY mengadakan BEVE 2022 dengan webinar bertema “Accounting Technology, Level Up Your Business With Data Analytics” yang dibawakan oleh Olivia The, SE., MPA, CA, Ak., CertDA, CHCM, CPHCM, CHCBP, FMVA selaku dosen Accounting and Finance di BINUS UNIVERSITY.

Dengan pengalaman yang luar biasa, tidak perlu diragukan lagi ilmu yang diberikan oleh kak Olivia The. Ia menjelaskan bahwa proses Data analytics dimulai dari Data Mining, yang terdiri dari :

  1. Business understanding
  2. Data understanding
  3. Data preparation
  4. Modelling
  5. Evaluation
  6. Deployment

Olivia The juga menjelaskan bahwa Big Data memiliki 3 karakteristik, yaitu :

  1. Velocity : batch, real time, streams, near time
  2. Volume : terabytes, record, transactions, tables
  3. Variety : structured, unstructured, semi-structured, all structured

Ada 3 jenis analytics dalam data analytics, yaitu deskriptif, prediktif, dan preskriptif. Kak Olivia juga menggunakan berbagai macam video untuk menjelaskan ilmu data analytics yang cukup sulit ini, menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Jangan lupa untuk mengunjungi booth Accounting dan Finance di BEVE 2022! Nantikan webinar insightful lainnya ya!