Bagaikan Mengukur Secara Telepati, Apa Itu Contactless Ruler?

Apa itu Computer Engineering? Computer engineering adalah jurusan teknik di BINUS UNVIERSITY yang berfokus pada pemrograman komputer, menciptakan program software maupun menciptakan pernagkat komputer hardware. Jurusan ini memiliki peluang yang besar di dunia digital saat ini, seperti dibutuhkannya berbagai program untuk blockchain, dsb. memahami situasi yang genting ini, BINUS UNVIERSITY mengadakan BEVE 2022 (BINUS EDUCATION VIRTUAL EXPO) agar para peserta dapat menentukan masa depannya dan dapat memilih jalan kariernya.

Computer Engineering juga ikut memeriahkan acara ini dengan mengadakan trial class – How To Make Contactless Ruler. Contactless Ruler adalah sebuah alat program untuk mengukur secara jarak jauh. Program yang digunakan adalah Tinker Cad. Program ini nantinya akan menggunakan alat sensor ultrasonic, alat yang mampu mengukur jarak tanpa perlu kontak dengan suatu objek. Cara kerja sensor ultrasonic yaitu, sensor ini akan memancarkan gelombang ultrasonic. Gelombang ultrasonic yang terpantul akan diterima Kembali oleh sensor. Microcontroller akan mengukur lamanya waktu dari gelombang dipantulkan hingga di terima kembali.

Tidak hanya itu, trial class yang dibawakan oleh Johan Yapson selaku dosen BINUS UNVIERSITY, menjelaskan apa saja prospek karier dan apa yang dipelajari di jurusan Computer Engineering. Ia juga menunjukkan bahwa jurusan ini memiliki banyak partner, sehingga masa depan lulusan jurusan Computer Engineering cukup terjamin.

Dari trial class ini, para peserta menjadi lebih pintar, sistematis, serta memahami kinerja software / program yang selama ini dekat dengan kehidupan sehari – hari. untuk mengikuti kembali program trial class ini, bisa dilihat di link https://www.youtube.com/watch?v=Aocl9eIh-Ds

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk ikuti terus BEVE Hybrid Edition 2022 di digivent.binus.ac.id/beve dan nantikan banyak kejutan lainnya!