BINUS FESTIVAL: Tempat Lahirnya Para Entrepreneur Muda Kreatif

Akhir tahun telah tiba. Walau pandemi COVID-19 belum usai, semangat untuk menjalani hari tidaklah padam. Saat ini, sudah mulai banyak kegiatan bisa dilakukan secara offline, dengan syarat menggunakan protokol kesehatan dan sudah vaksin. Namun, untuk mengurangi kerumunan, berbagai kegiatan juga diselesaikan lewat zoom meeting dan secara online. Begitupun dengan BINUS UNIVERSITY yang mengadakan acara tahunannya, salah satunya BINUS FESTIVAL.

BINUS FESTIVAL atau Bifest adalah acara tahunan yang selalu diadakan BINUS UNIVERSITY. Pembukaan acara BINUS FESTIVAL tahun ini diadakan secara virtual dan onsite di kampus BINUS @Alam Sutera. Acara ini akan berlangsung mulai hari ini 9 Desember hingga 11 Desember 2021. Bifest diisi dengan berbagai seminar dari berbagai jurusan, yang pastinya akan menambah pengetahuan bagi para pesertanya.

Pada pembukaannya, Prof. Ir. Harjanto Prabowo, M.M selaku Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Meyliana, S.Kom., M.M. selaku Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship, Kak Yan Andre (host) dan Rizki Kurniawan, BINUSIAN jurusan Hotel Management, hadir untuk berbincang-bincang dan meracik kopi yang pastinya membuat para penonton ngiler

Rizki menjelaskan berbagai peralatan yang akan dipakai, menjelaskan berbagai teknik yang dilakukannya, dan berbagai penjelasan lainnya mengenai kopi. Dari sini, kita bisa menilai, bahwa keahlian Rizki merupakan hasil kerja keras, kemauan yang besar, dan hasil belajar bersama teman dan dosen di BINUS UNIVERSITY Hotel Management.

Kemudian hadir juga yaitu Putri Santoso dari Alumni DKV – CEO Kopi Tuli. Putri menceritakan siapa dirinya, tantangan selama berkuliah dan menciptakan bisnis, serta bagaimana ia berkembang hingga menciptakan Kopi Tuli. Baik Prof Har maupun Ibu Meyliana, terlihat menyampaikan rasa kagumnya terhadap Rizki dan Putri, karena Rizki mampu menjelaskan dan mempraktikkan skill membuat kopi yang enak dan harum, dan Putri yang mampu menginspirasi seluruh Binusian, serta mampu menjadikan kekurangannya menjadi value unik sampai-sampai bisa membuka lapangan pekerjaan.

Semoga Rizki dan Putri bisa menjadi inspirasi bagi para BINUSIAN lainnya untuk tetap semangat mengejar mimpi, dan mampu mencapai cita – citanya!