Perdagangan internasional merupakan transaksi jual beli barang atau jasa antar negara melalui ekspor dan impor. Di Indonesia sendiri, perdagangan internasional sudah mengalami banyak peningkatan maupun penurunan. Hal ini juga terjadi pada industri fashion yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar di Indonesia. Jenis produk yang sedang diminati oleh pasar internasional adalah pakaian pria, berlainan dengan pakaian wanita yang peningkatannya cukup rendah. Sehingga hal ini dapat menjadi peluang bagi perusahaan fashion di Indonesia yang ingin memasarkan produknya ke pasar internasional. Selain itu, fashion muslim juga memiliki peluang yang besar di pasar internasional karena pakaian jenis tersebut memiliki nilai ekspor yang meningkat setiap tahunnya. Dalam mendukung industri fashion untuk berkembang ke pasar internasional, maka pemerintahan sudah berupaya untuk membantu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pasar terhadap produk fashion. Potensi industri fashion Indonesia dapat dikatakan besar didukung pula dengan keragaman produk fashion yang bernilai ekspor yaitu dimulai dari sepatu, perhiasan, pakaian, sampai pada kosmetik. Sehingga tidak dapat dipungkiri terdapat beberapa brand lokal yang sudah melakukan perdagangan internasional seperti Bucherri, The Executive, dan Bagteria.

 

 

 

 

        Bucherri                                        The Executive                               Bagteria

Perdagangan internasional merupakan transaksi jual beli barang atau jasa antar negara melalui ekspor dan impor. Di Indonesia sendiri, perdagangan internasional sudah mengalami banyak peningkatan maupun penurunan. Hal ini juga terjadi pada industri fashion yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar di Indonesia. Jenis produk yang sedang diminati oleh pasar internasional adalah pakaian pria, berlainan dengan pakaian wanita yang peningkatannya cukup rendah. Sehingga hal ini dapat menjadi peluang bagi perusahaan fashion di Indonesia yang ingin memasarkan produknya ke pasar internasional. Selain itu, fashion muslim juga memiliki peluang yang besar di pasar internasional karena pakaian jenis tersebut memiliki nilai ekspor yang meningkat setiap tahunnya. Dalam mendukung industri fashion untuk berkembang ke pasar internasional, maka pemerintahan sudah berupaya untuk membantu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pasar terhadap produk fashion. Potensi industri fashion Indonesia dapat dikatakan besar didukung pula dengan keragaman produk fashion yang bernilai ekspor yaitu dimulai dari sepatu, perhiasan, pakaian, sampai pada kosmetik. Sehingga tidak dapat dipungkiri terdapat beberapa brand lokal yang sudah melakukan perdagangan internasional seperti Bucherri, The Executive, dan Bagteria.