Dalam menarik perhatian konsumen terdapat banyak cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan. Namun, jika kita spesifikkan kembali dan kaji kembali teranya hanya 3 hal saja yang dapat menarik perhatian konsumen, di antaranya yaitu insentif, produk, dan Merek. Berikut penjelasan dari ketiga hal tersebut:

1. Insentif
Insentif ini yaitu berupa diskon, bonus, hadiah, cashback dan cicilan. Banyak data yang menjelaskan bahwa dengan adanya insentif membuka pintu bagi konsumen masuk ke dalam perusahaan dan akhirnya membeli produknya. Memang pada hakikatnya insentif hanya dicari oleh pelanggan ketika ada diskon saja, hal ini mengindikasikan bahwa memang dengan adanya program insentif tidak mengikat secara emosional saja karena yang dicari adalah potongan harga, bukan merek produknya.

2. Produk

Produk merupakan salah satu alat untuk mengikat emosional konsumen. Produk dapat ditambahkan dengan berbagai macam fitur dan mengembangkan keunggulan dari fitur yang ada. Namun resikonya yaitu ketika pesaing memiliki lebih banyak fitur dan fiturnya lebih unggul, hal ini berpotensi terhadap beralihnya konsumen ke produk pesaing. Maka kualtas dan fitur produk perlu diperhatikan terus agar lebih sustain.

3. Merek

Merek merupakan kunci penting dalam menarik konsumen dan lebih sustainable jika perusahaan fokus terhadap hal ini. Namun, dalam membangun merek yang baik memang membutuhkan waktu yang cukup lama agar konsumen mengenal produk kita dan loyal terhadap merek kita. Ikatan emosional yang baik antara merek dengan konsumen akan berdampak pada kurang atau tidak beralihnya konsumen kepada merek lain karena sudah loyal dengan merek kita.