Bandung, 18 oktober 2020 – Salah satu indikator dalam menilai maju tidaknya sebuah negara secara ekonomi adalah dengan melihat jumlah entrepreneur-nya. Semakin banyak entrepreneur dalam suatu negara, maka semakin maju perekonomiannya (republika.co.id, 2020). Semangat, pola pikir, keterampilan, serta ilmu pengetahuan dalam menjadi seorang entrepreneur tidak dapat tumbuh dengan sendirinya dan harus melalui pendidikan serta bimbingan yang sesuai. Oleh karena itu, jenjang pendidikan universitas semakin didorong untuk mampu menanamkan jiwa entrepreneurship kepada para mahasiswanya, terlepas dari apapun program studinya. Kini, sudah banyak universitas yang mengintegrasikan ilmu entrepreneurship ke dalam kurikulumnya. Tidak hanya itu, beberapa universitas unggulan di Indonesia juga sudah memiliki program studi (prodi) yang berfokus pada entrepreneurship, salah satunya BINUS@BANDUNG.

BINUS@BANDUNG melalui Prodi Creativepreneurship bertekad untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang mampu menciptakan bisnis yang kreatif, inovatif, serta adaptif dengan kemajuan teknologi di Era Industri 4.0. Prodi Creativepreneurship BINUS@BANDUNG memiliki banyak program di luar kurikulum yang bertujuan untuk semakin meningkat skill dan memperdalam wawasasan para Binusian di bidang entrepreneurhip. Salah satu program rutin yang diadakan untuk mencapai tujuan tersebut adalah Manawa Festival. Festival ini merupakan buah kerjasama antara Prodi Creativepreneurship dengan Himpunan Creativepreneurship (HIMPRENEUR) BINUS@BANDUNG. Di tahun 2020 ini, Manawa Festival akan diselenggarakan secara daring atau online.

Manawa Festival merupakan acara yang bertujuan untuk memberi kesempatan pada mahasiswa BINUS@BANDUNG untuk menjual produk atau jasa mereka agar menimbulkan semangat untuk menjadi entrepreneur muda yang mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Tidak hanya memberi kesempatan untuk menjual produk dan jasanya, Manawa Festival juga akan menyelenggarakan webinar creativepreneur, tenant show, lomba proposal bisnis, serta lomba dance. Manawa Festival 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 24 Oktober dan akan dimeriahkan oleh 117 bisnis milik Binusian Prodi Creativepreneurship BINUS@BANDUNG di dalamnya. Bisnis-bisnis yang akan hadir dalam Manawa Festival pun sangat beragam, mulai dari food and beverage, fashion, skin care, hingga teknologi.

Melalui Manawa Festival 2020 ini, Binusian diharapkan dapat menggali potensi dan kreativitasnya semaksimal mungkin untuk menhadirkan karya-karya entrepreneur yang inovatif. Selain itu, Binusian juga diharapkan dapat semakin memperdalam wawasannya melalui webinar yang akan menghadirkan narasumber sukses dari berbagai bidang dan latar belakang. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk menambah pengalaman dan koneksi serta relasi dalam wadah acara yang tidak hanya mendidik, namun juga menghibur.

Silakan kunjungi website https://binus.ac.id/bandung/creativepreneurship/manawafest/ dan Instagram @manawa.fest untuk mendapatkan Informasi dan keterangan lengkap mengenai rangkaian acara serta berbagai bisnis yang akan hadir di Manawa Fest 2020 persembahan Prodi Creativepreneurship dan HIMPRENEUR BINUS@BANDUNG!