Kegiatan Positif di Musim Pandemi

Halo Sobat BINUSIAN, apakah kalian sudah mulai bosan diam saja dirumah dan ingin jalan-jalan atau sekedar kumpul Bersama rekan-rekan BINUSIAN lainnya? Kalau tidak penting dan mendesak, sebaiknya memang Sobat BINUSIAN diam saja dulu dirumah. Ternyata banyak hal yang dapat Sobat BINUSIAN lakukan selagi kalian berada didalam rumah dan tentunya kegiatan itu memberikan banyak manfaat juga bagi kalian. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan selagi dirumah saja.

  1. Membuat Konten Social Media

Tentu sebagai generasi millennial, kalian semua sudah akrab dan sering mengakses media sosial. Salah satu kegiatan yang dapat kalian lakukan dan memberikan manfaat bagi kalian nanti, ada baiknya kalian mulai melatih kemampuan kalian dalam membuat konten, seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa dibawah ini, selain untuk memenuhi tugas salah satu mata kuliah, mahasiswa tersebut juga dapat belajar tidak hanya teknik dan cara membuat cake, tetapi juga belajar bagaimana membuat konten yang menarik bagi para followernya.

  1. Menambah Ilmu dan wawasan

Walaupun dirumah saja, tetap kalian semua juga harus terus upgrade skill kalian ya. Ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali organisasi yang mengadakan pelatihan-pelatihan atau seminar secara online. Tema yang ditawarkan juga beragam sehingga kita dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan untuk pengembangan diri kita.

  1. Olahraga

Selama pandemi tentunya kita juga perlu untuk tetap menjaga kebugaran tubuh agar imun dalam tubuh tetap baik, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan melakukan olahraga. Olah raga dapat dilakukan didalam rumah ataupun diluar rumah. Apabila harus berolah raga diluar rumah maka sebaiknya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

  1. Jualan Online

Banyak perilaku kita yang berubah semenjak pandemi terjadi, salah satunya adalah perilaku berbelanja kita. Melihat adanya peluang ini sudah tentu sebagai mahasiswa creativepreneurship dapat memanfaatkan dengan melakukan aktivitas penjualan secara online serta memaksimalkan seluruh channel online yang dimiliki.

  1. Membuat Kegiatan Charity

Ditengah pandemi ini tentunya kita juga telah mengetahui banyak juga yang terkena dampaknya, mulai dari sektor usaha kecil, sampai dengan sektor informal. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita juga dapat membangun kepedulian kita terhadap sesame yang juga terkena dampak dari pandemi tersebut.

credit:

@william_081 ; @pattpatricia_ ; solbraise