Binus University Bandung Menjuarai Programming Contest Wi-can 2019

Artikel berikut memaparkan prestasi mahasiswa Binus University Bandung menjuarai Programming Contest Wi-can 2019.

Wi-can (Widyatama International Academic Competition and Exhibition) merupakan sebuah event perlombaan dan eksibisi yang diadakan oleh Universitas Widyatama. Event ini terdiri dari banyak bidang perlombaan, salah satunya adalah Programming Contest. Peserta yang mengikuti programming contest berasal dari beberapa kampus yang ada di Indonesia dan ada 1 tim yang berasal dari negara Malaysia.

Tim mahasiswa Binus University Bandung sebelumnya sudah beberapa kali menjadi finalis programming contest level nasional dan regional Asia. Kali ini tim mahasiswa Binus University Bandung menurunkan 2 tim. Tim 1 yang bernama Binus A beranggotakan Jonas Tan, Ricky, dan Junwin Cong. Tim 2 yang bernama Binus B beranggotakan Laurens Bryan Cahyana, Farrel Najib Anshary, Hocky Harijanto.

Perlombaan langsung dilaksanakan pada hari Rabu(11/12) di Universitas Widyatama Gedung B jam 09.00 s/d 12.00 terdiri dari 3 kasus yang harus diselesaikan menggunakan bahasa permrograman C, C++, atau Java dalam waktu 3 jam. Semua tim bersungguh-sungguh mengerjakan ketiga soal yang diberikan yang ternyata dirasakan cukup sulit oleh semua tim peserta.

Seusai lomba, kedua tim Binus University Bandung langsung kembali ke kampus karena pengumuman pemenang akan diadakan di hari berikutnya.

Pemenang diumumkan pada hari Kamis(12/12). Semua tim yang ikut wajib hadir di lokasi lomba jika tidak akan dianggap mengundurkan diri. Pada pukul 14.30 pengumuman pun dibacakan. Dengan penuh harap dan optimis kedua tim menunggu hasil pengumuman tersebut.

Pada akhirnya tim Binus B yang beranggotakan Laurens Bryan Cahyana, Farrel Najib Anshary, dan Hocky Harijanto berhasil meraih juara 1, disusul oleh tim dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan tim Binus A yang beranggotakan Jonas Tan, Ricky, dan Junwin Cong berhasil meraih gelar juara 3 pada perlombaan ini.

Selamat bagi tim competitive programming Binus University Bandung yang menutup tahun 2019 dengan kemenangan yang membanggakan.

Bobsis – 2020