(Christian Ivan Suryadi / 2301851875, Riovaldy Wijaya / 2301851332, Karel sebastian moniaga / 2301875433)

Tahukah kamu ternyata terdapat banyak mitos-mitos mengenai entrepreneur? Sebelum membahas tentang mitosnya sebaiknya kita mengenali dulu apa sih entrepreneur. Entrepreneur adalah seseorang yang memiliki bisnis atau yang sering kita dengar adalah pebisnis. Banyak orang berpandangan bahwa pebisnis itu dilahirkan sehingga mereka tidak ingin menjadi pebisnis padahal itu hanya sebuah mitos. Berikut ini adalah beberapa mitos-mitos seputar pebisnis yang banyak orang percaya :

  1. Seorang pebisnis dilahirkan bukan dibuat

Banyak orang percaya bahwa kemapuan seorang pebisnis diturunkan dari genetik, ternyata penelitian mebuktikan bahwa semua orang memiliki potensi menjadi seorang pebisnis.

Seorang berhasil atau tidak bukanlah dari turunan tetapi dari lingkungan, pengalaman hidup, dan pilihan pribadi.

  1. Seorang pebisnis adalah penjudi

Sebagian besar pengusaha adalah pengambil risiko besar. Gagasan bahwa pengusaha adalah penjudi berasal dari dua sumber yaitu, Pengusaha biasanya memiliki pekerjaan yang kurang terstruktur, dan karenanya mereka menghadapi serangkaian kemungkinan yang lebih tidak pasti daripada orang-orang di pekerjaan tradisional. Banyak pengusaha memiliki kebutuhan yang kuat untuk mencapai dan menetapkan tujuan yang menantang, perilaku yang sering disamakan dengan pengambilan risiko.

  1. Seoramg pebisnis hanya termotivasi pada uang

Tentu saja semua orang membutuhkan uang tetapi seorang pebisnis tidak bertuju pada uang saja. Seorang pebisnis menekuni bisnisnya karena passionnya

  1. Seorang pebisnis harus muda dan berenergik

Walaupun berenergik itu penting, menurut investor yang dibutuhkan pembisnis adalah pengalaman, kedewasaan, reputasi yang solid, dan rekam jejak kesuksesan.

Itulah mitos-mitos tentang pebisnis yang banyak orang percaya. Intinya kita janganlah takut menjadi seorang pebisnis, karena semua orang memiliki peluang untuk menjadi seorang pebisnis jika ada keinginan dan usaha. See you!