Produk ini bernama susu almond dan belakangan ini pamornya sedang meningkat. Kurang lebih pada sekitar tahun 2014 susu almond ini mulai banyak dicari sebagai bagian dari tren gaya hidup sehat masyarakat. Susu almond digadang telah menjadi “pengganti” susu sapi yang biasa dikonsumsi.

Susu almond ini merupakan susu yang sifatnya nabati karena terbuat dari almond, bukan merupakan hasil perahan hewan menyusui seperti sapi atau kambing. Dinamakan susu karena memiliki warna yang putih seperti susu pada umumnya. Susu almond sering juga disebut sari kacang almond, dapat diminum langsung ataupun sebagai campuran resep masakan.

Susu almond memiliki warna yang lebih pucat dan tekstur yang lebih kental dibandingkan susu sapi atau susu kambing. Sekilas susu almond ini mirip dengan susu kedela, namun rasa dari keduanya berbeda. Susu almond terkadang diberi tambahan pemanis, rempah-rempah, dan lainnya yang sifatnya menambah rasa pada susu almond.peluang untuk mahasiswa creativepreneurship

Khasiat Susu Almond

Mengonsumsi susu almond membawa beberapa manfaat bagi tubuh kita, diantaranya;

  1. Menyehatkan jantung
  2. Menurunkan kolesterol
  3. Membantu menurunkan berat badan
  4. Menguatkan tulang
  5. Mengurangi risiko diabetes
  6. Mengurangi risiko kanker

Dengan khasiat yang dibawa ini susu almond menjadi aman untuk dikonsumsi setiap harinya dan aman untuk anak-anak sampai orang tua. Susu almond juga tidak mengandung laktosa sehingga bisa dikonsumsi oleh orang yang mengidap intoleransi laktosa atau kesulitan mencerna gula dalam susu sapi. Kamu memiliki pasar yang lebih terbuka nih jika susu almond menjadi produk bisnismu. Sama tidak ada kandungan susu sapi cocok untuk yang tidak suka mengonsumsi susu sapi dan alergi susu sapi  ( bebas susu sapi )

Bisnis Usaha Rumahan Susu Almond

Membuat susu almond relatif mudah, bahkan bisa dilakukan dirumah sehingga bisnismu nantinya bisa bersifat homemade atau usaha rumahan. Meski membutuhkan waktu yang relatif lama, namun hasilnya sangat memuaskan. Proses awal membuat susu almond adalah dengan merendam kacang almond sekitar 8 dan sampai maksimal 48 jam. Dalam merendam kacang almond air harus pada takaran yang cukup banyak, sekitar 2 cm di atas permukaan kacang almond. Intinya kacang almond harus terendam penuh. Cocok untuk industry creativepreneurship

Kacang almond yang direndam ini nantinya akan membesar menyerap semua airnya. Bisa menggunakan air biasa atau air dingin dan keesokan paginya baru diolah menggunakan food processor seperti blender dengan menambahkan air. Agar rasa dari susu almond semakin nikmat bisa diberi campuran kayu manis, vanilla, dan garam laut. Modal yang dibutuhkan untuk satu porsi susu almond tidak banyak. Versi paling lownya bisa kamu jual kembali dengan harga minimal lima belas ribu rupiah. Penjualan  awal untuk mahasiswa creativepreneurship.

Spencer susu almond

Susu almond

Bisnis ukm yuk kenalan usaha susu almond

 

Reyhan Alexander /2201764155

Ivan Septianto /2201777920