Optimalkan Bisnis Anda melalui WhatsApp Bisnis

WhatsApp merupakan aplikasi chat paling banyak pengguna di Indonesia dengan total unique visitor 35,8 juta per bulan. WhatsApp tidak hanya berfungsi untuk aktivitas chatting personal, tetapi juga untuk bisnis. WhatsApp Bisnis ini tersedia secara gratis.

Berbeda dari WhatsApp biasa, untuk memiliki WhatsApp bisnis Anda perlu melakukan proses verifikasi dengan mengisi seluruh informasi bisnis, termasuk alamat dan nomor telepon bisnis. Verifikasi dilakukan agar menghindari penyalahgunaan nama bisnis Anda yang digunakan. Langkah dalam proses verifikasipun sangat mudah.

Dalam WhatsApp Bisnis, terdapat beberapa fitur yang berguna bagi pelaku bisnis. Fitur yang digunakan sangat sederhana dan mudah digunakan. Berikut ini beberapa fitur yang dapat digunakan pelaku bisnis untuk membantu kinerja pemasarannya:

  1. Profil Bisnis

WhatsApp Bisnis digunakan agar pelaku bisnis dapat membuat profil bisnis yang berisikan nama badan usaha, alamat, dan website resmi (jika ada).

  1. Statistik

Pelaku bisnis dapat mengetahui status pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp sehingga pelaku bisnis dapat mengetahui berapa penerima yang membuka pesan dan berapa penerima yang mengabaikan pesan.

  1. Pesan Sapaan

Pelaku bisnis yang menggunakan WhatsApp Bisnis dapat menyapa pelanggan ketika pelanggan pertama kali terhubung dengan WhatsApp Bisnis.

  1. Pesan Otomatis

Hal yang paling menarik dalam WhatsApp Bisnis adalah adanya fitur pesan otomotis. Pelaku bisnis yang menggunakan WhatsApp Bisnis dapat mengatur pesan otomatis ketika tidak dapat membalas langsung pesan yang dikirimkan pelanggan.

Dengan adanya fitur-fitur tambahan tersebut memudahkan pelanggan untuk menghubungi bisnis Anda karena sebagian besar orang Indonesia memakai WhatsApp untuk kebutuhan komunikasinya sehari-hari.

Sumber: https://www.whatsapp.com/