Kegiatan menggambar bersama antara Interior Binus @Bandung dengan Bandung Skethwalk dan KC Lee

Kegiatan menggambar di luar kelas telah diselenggarakan beberapa kali pada mata kuliah Interior Drawing. Namun demikian, kegiatan menggambar bersama komunitas Bandung Sketchwalk ini terasa berbeda karena dihadiri juga oleh seorang Urban Sketcher yang berasal dari Malaysia, KC Lee. KC Lee hadir di Bandung dalam rangka menyelesaikan sketch journal sepanjang 100 meter.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa Interior Binus Bandung disarankan untuk mengikuti kegiatan mensketsa bersama dalam kurun waktu 21 hingga 26 November 2019. Dalam rentang waktu ini, setiap harinya Bandung Skethwalk memiliki jadwal dengan objek gambar yang berbeda. Dimulai dari Kawasan Braga pada tanggal 21 November, Gedung Sate, Villa Isola, ITB dan terakhir Kawasan di sepanjang jl. Asia Afrika pada tanggal 26 November sebagai penutup. Para mahasiswa bebas memilih jadwal dan objek gambar sesuai dengan ketertarikan mereka terhadap objek tertentu. Dalam kegiatan ini para mahasiswa mendapatkan arahan secara langsung dari para sketser Bandung Sketchwalk tak terkecuali KC Lee. Beliau secara aktif mengajari, memberikan tips dan mengkurasi gambar sketsa yang dihasilkan oleh para mahasiswa Interior Binus Bandung.

Gambar suasana sketsa bersama Bandung Skethwalk di Institut Teknologi Bandung

Bandung Sketchwalk sebagai bagian dari komunitas Urban Sketcher merupakan sebuah komunitas dan juga sebagai wadah pembelajaran non formal bagi para mahasiswa. Melalui kegiatan ini, mahasiwa dapat belajar bagaimana mengobservasi objek secara langsung dan melakukan quick sketch atau sketsa secara cepat, termasuk didalamnya juga merasakan lingkungan dan ambiencenya. Beberapa manfaat yang dapat diambil dari kegiatan menggambar objek secara langsung bersama komunitas Bandung Sketchwalk ini adalah, para mahasiswa dapat secara langsung menerapkan ilmu menggambar perspektif yang mereka dapatkan di kelas untuk dipraktekkan secara nyata, dapat melatih softskill sekaligus bertukar pikiran dengan para pakar sketsa, sehingga tentu saja dapat menjalin hubungan dengan teman-teman baru yang memiliki ketertarikan dalam bidang yang sama dan menjalin kerjasama. Semangat terus Interior Binus Bandung !

Gambar suasana sketsa bersama Bandung Sketchwalk di Jl. Asia Afrika