Ciptakan Pengalaman dalam Mengunjungi Website Melalui Langkah Mudah Berikut Ini

Dua tujuan umum dari membuat website bisnis, yaitu menjual produk/layanan dan membangun kredibilitas. Tujuan dari adanya website perusahaan adalah untuk menampilkan profil perusahaan untuk membangun kredibilitas di dunia maya. Website perusahaan memang tidak mendatangkan revenue secara langsung. Namun, website perusahaan penting untuk menjadi sumber informasi terpercaya mengenai perusahaan Anda.

Selain memberikan informasi dan membangun kredibilitas, website penting dalam menciptakan pengalaman dalam mendapatkan informasi sebuah produk. Berikut ini beberapa langkah dalam menciptakan pengalaman dalam mengunjungi website, yaitu:

  1. Memiliki Cerita

Tampilkan cerita yang menarik mengenai perusahaan atau produk yang ditawarkan. Contohnya yaitu bagaimana produk yang digunakan oleh konsumen lain dan bagaimana kesan mereka mengenai produk yang telah digunakan tersebut.

  1. Menggunakan Magazine Style

Magazine style memberikan pengalaman yang menarik bagi pengalaman konsumen.

  1. Menampilkan Gambar Produk secara Detail

Menampilkan gambar produk secara detail tidak hanya membangun kepercayaan terhadap konsumen namun juga konsumen seolah-olah dapat merasakan melihat produk secara nyata. Banyak produk otomotif yang menampilkan detail produknya seolah-olah konsumen melihat secara nyata produk otomotif tersebut seperti bagian interior dan eksterior mobil.

  1. Menampilkan Video

Dengan menampilkan video, pelanggan akan dengan mudah mendapatkan informasi mengenai sebuah produk. Anda dapat mengupload video mengenai kesan konsumen mengenai produk Anda atau Anda dapat juga menampilkan iklan menarik melalui video yang Anda upload.

  1. Mendesign suasana yang Interaktif

Suasana yang interaktif sangat baik bagi website karena seorang pelanggan akan melihat percakapan antara perusahaan dan pelanggan lain mengenai produk. Namun hal yang perlu diperhatikan dalam mendesign suasana yang interaktif yaitu Anda perlu perhatian khusus mengenai media maintenance.