By: Randy Yuanda, Theodorus Ezra Suherman, Johann Felix Alexander Christanto

Pada saat kami tiba di Binus Anggrek, kami makan siang di sana. Sembari makan, kami diberi penjelasan oleh dosen Binus Anggrek tentang program peminatan GAT yang ada. Dimana materi yang dijelaskan berkaitan dengan hal-hal yang akan dipelajari jika memilih peminatan GAT seperti game design, game programming, game art, dan game producing. Dosen tersebut juga memberikan video terkait game yang telah dibuat oleh mahasiswa Binus Anggrek.

Game tersebut berupa game RPG yang elemen-elemennya diambil dari elemen-elemen yang ada di Binus seperti Student Academy Transcript (SAT), jam sosial (jamsos), ipk, nim, dll. Game tersebut dibuat untuk memperkenalkan hal-hal yang perlu diketahui mahasiswa baru(maba) yang baru masuk Binus. Selain video tentang game promosi Binus, ada juga beberapa video pengerjaan di Unity.

Seperti pembuatan motion pada karakter, penambahan health bar​ pada karakter, penambahan karakter AI pada game, dan penambahan asset​ lainnya yang dijadikan elemen-elemen yang ada pada game yang dibuat. Setelah mendengarkan presentasi dari dosen GAT Binus Anggrek, kami diajak mengelilingi kampus. Kampus Binus Anggrek menggunakan eskalator untuk naik dan turun lantai. Kami dibagi menjadi 2 rombongan saat mengelilingi kampus dan dibimbing oleh dosen dan teman mahasiswa HIMTI Binus Anggrek.

Tempat pertama yang rombongan kami tuju adalah ruang lab GAT Binus Anggrek. Ruang tersebut saat kami pertama lihat, tidak menyediakan terlalu banyak komputer karena ruang tersebut ditujukan untuk belajar secara kelompok kecil dan ruangan tersebut juga dilengkapi dengan 2 buah ruang kedap suara yang digunakan untuk merekam efek suara yang bakal digunakan untuk keperluan game yang dibuat. Ruang kedap suara tersebut dilengkapi dengan alat musik seperti piano dan gitar. Juga di ruang tersebut dilengkapi dengan komputer, alat rekam dan mic.

Tiap ruang hanya bisa dimasuki sekitar 2-3 orang. Untuk di ruangan utama, disediakan beberapa komputer yang digunakan untuk membuat 2D & 3D modelling, texturing, pembuatan musik(menggunakan keyboard mini), game programming, dan game design. Dosen lab yang sedang mengajar disana memberi video tentang gim-gim yang pernah dibuat oleh mahasiswa Binus Anggrek. Setelah dari lab, kami mengunjungi library yang ada disana. Disana kami melihat-lihat buku dan masuk ke recreation room dimana banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas disana.