Binus University berkolaborasi dengan BBS (Binus Business School) Alumni mengadakan event Binus Run .Binus RUN adalah event running pertama Binus yang di harapkan dapat menjadi ajang untuk menyatukan alumni-alumni Binus dari berbagai jurusan, baik alumni yang berada di bawah BBS Alumni Association atau dukungan dari IKA Binus dengan bertemakan “Home Coming”.

 

Selain itu ajang ini juga diharapkan dapat menjadi tempat perkenalan antara para alumni dengan mahasiswa, dosen dan keluarga besar Binus yang nanti kedepanya diharapkan dapat bersinergi menciptakan dan memberikan kontribusi yang positif baik kepada almamater, perusahaan tempat mereka bekerja, lingkungan serta negara.

 

Event Binus RUN ini adalah pertama kali diadakan di Binus sejak berdirinya Binus University, akan tetapi event ini akan menjadi event regular Binus kedepanya. Dengan menargetkan 1000 peserta, baik alumni, mahasiswa, dosen (BINUSIAN) dan masyarakat umum (NON BINUSIAN).

 

Pada hari  Minggu 4 November, virtual run 5K juga diadakan di Binus @Bandung dengan rute mengelilingi kawasan Paskal Hyper Square. Kegiatan ini diramaikan dengan antusis oleh perwakilan IKA Binus bersama Pimpinan, Dosen, staff, dan mahasiswa Binus @Bandung. Dengan posisi start di lobi langit 23 Paskal, para peserta secara bersama-sama memulai kegiatan ini mengelilingi kawasan kawasan Paskal Hyper Square untuk memenuhi syarat 5 Kilometer. Dengan waktu kurang lebih satu jam, semua peserta berhasil menempuh jarak tersebut. Para peserta juga berlomba-lomba memposting foto selama berlari ke akun media sosial mereka diserta tagar #BinusRunforPalu.

 

Tak hanya sampai disitu, seusai acara penyerahan medali, dilakukan juga donasi on the spot untuk para korban bencana di Palu sesuai dengan tema kegiatan ini. Donasi yang terkumpul pada hari itu langsung disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.