Pembekalan diri untuk Mahasiswa memasuki dunia kerja atau dunia usaha kini menjadi bagian penting dan tidak terhindarkan. Berkembangnya arus informasi membuat iklim ketenagakerjaan semakin dinamis. Mahasiswa harus meningkatkan kualitas dirinya agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Menyadari situasi tersebut, BINUS Career bekerjasama dengan BINUS @Bandung menyelenggarakan Seminar Karir pada hari Jumat, 19 Oktober.

Seminar ini ditujukan untuk memberikan wawasan tentang peluang dunia kerja, memberikan pengetahuan tentang pentingnnya soft skill dalam menghadapi dunia kerja, dan memberikan pengetahuan praktis bagi Mahasiswa BINUS @Bandung.

Untuk Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior, pembicara berasal dari PT. Kumata Indonesia (lebih dikenal sebagai Kumata Studio). Kumata adalah sebuah studio animasi dengan misi untuk menciptakan dan menghasilkan karya asli yang menekankan konten berkualitas tinggi yang menghibur pengguna melalui berbagai platform media. Kumata Studio memiliki 8 tahun pengalaman dalam industri kreatif dengan staf ahli profesional di bidang produksi animasi. Para peserta dengan antusias mengikuti materi dari Kumata yang telah menghasilkan produk animation, web development, dan graphic design.

Sedangkan untuk Mahasiswa Teknik Informatika, pembicara berasal dari Agate Studio yaitu perusahaan teknologi informasiyang bergerak dalam pengembangan game di Bandung. Agate Studio bergerak di bidang pengembangan game multi-platform (Web, Mobile Games, & PC). Beberapa video game seperti Onet Asli, Soda Gembira, Kota Kita dll merupakan hasil ciptaan Agate Studio.

Untuk para Mahasiswa Creativepreneurship, mereka mengikuti seminar dengan tema “Communication Skill, Simply Setting” oleh Pak Yosephin Young Entrepreneur Academy yang merupakan Lembaga Pendidikan non formal dengan peran mendidik serta melatih siswanya untuk dipersiapkan mental serta keilmuan dalam dunia Entrepreneurship yang berorientasi menciptakan pengusaha-pengusaha baru, pembuka banyak kesempatan kerja bagi orang lain (Job Creator).

 

Seminar karir ini sangat bermanfaat untuk BINUS @Bandung membentuk lulusan yang siap kerja dan memiliki skill, knowledge, dan attitude yang dibutuhkan oleh perusahaan atau dunia usaha.