BINUS @Bandung- Peduli Palu, Sigi dan Donggala

Pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA, gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter yang diikuti dengan tsunami melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara. Pusat gempa berada di 26 km utara Donggala dan 80 km barat laut kota Palu dengan kedalaman 10 km. Guncangan gempa bumi dirasakan di Kabupaten Donggala, Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Mamuju bahkan hingga Kota Samarinda, Kota Balikpapan, dan Kota Makassar. Gempa memicu tsunami hingga ketinggian 5 meter di Kota Palu.

 

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Gabungan Paduan (Satgasgabpad), hingga saat ini, korban yang ditemukan tercatat sudah 2.091 jiwa, jumlah rumah rusak yang sudah terdata 68.451, dan jumlah pengungsi 78.994. Untuk itulah dengan bantuan UKM Majelis Ta’lim Nur AT-Taubah BINUS @Bandung, para Mahasiswa, Dosen, dan Staff mencoba meringankan beban para korban dengan memberikan donasi berupa uang, pakaian layak pakai,selimut, dan makanan.

Untuk penyaluran bantuan ke lokasi bencana, BINUS @Bandung bekerja sama dengan Forum Komunikasi Keluarga Besar Pecinta Alam Bandung Raya atau disingkat FK-KBPA-BR.  Komunitas tersebut rutin mengadakan posko bantuan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk itu pada Kamis, 18 Oktober 2018, perwakilan Mahasiswa Majelis Ta’lim Nur AT-Taubah BINUS @Bandung menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul ke posko FK-KBPA-BR di kawasan Cileunyi.

Diharapkan bantuan dari BINUSIAN, serta dukungan dari FK-KBPA-BR, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala