MOVIE DAY MENONTON “LOVING VINCENT” DAN PHOTOSTORY AWARDS OLEH MAHASISWA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL BINUS @BANDUNG

Fotografi yang semakin berkembang hingga saat ini, akan terus berkembang pesat. Semakin berkembang inovasinya, semakin banyak pula manfaat dan keilmuan yang didapat dan digali dari fotografi, baik tehnik ataupun interpretasinya.

Film adalah salah satu tautan yang sangat dekat dengan ranah fotografi. Dengan memiliki kemauan untuk terus mencari referensi terhadap film ataupun fotografi, dapat memancing kreatifitas dan keinginan untuk berkarya lebih baik.

Salah satu langkah kreatif untuk selalu dapat mempertahankan atau mengembangkan karya desain yang baik, adalah dengan membuat hari menonton, yang disiapkan secara sederhana tapi jelas outputnya, yakni mempelajari seni dan desain melalui wadah film. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi DKV Binus @Bandung kali ini. Kegiatan yang mereka lakukan adalah menyelenggarakan movie day, dengan judul film yang ditayangkan adalah “Loving Vincent”. Film ini berkaitan dengan sejarah senirupa barat, tentang artist Vincent Van Gogh, yang dikenal dengan lukisannya “starry night”.

Selain mempelajari hal tentang sejarah, mahasiswa dan mahasiswi DKV Binus @Bandung juga menyertakan kreatifitas mereka dengan membuat backdrop foto, untuk sesi foto bebas bagi para penonton, setelah mereka menonton film ini.

Untuk makin menyemangati semangat berkarya fotografi, mahasiswa dan mahasiswi DKV Binus @Bandung pun berinisiasi mengadakan awards untuk hasil tugas photography mereka. Agar semangat berkarya mereka terus menyala dan semakin berinovasi ke depannya.

Salam Kreatif

~CACA | Citra Fadillah