Dalam rangka pengembangan Dusun Wangun, Kelurahan Pasirmulya Kecamatan Banjaran, di kawasan gunung puntang Kabupaten Bandung sekaligus melakukan program pengabdian pada masyarakat, pada tanggal 17 dan 18 Januari 2018, para faculty member dari Binus @Bandung dan juga Binus @Jakarta bersama-sama mengadakan kegiatan tersebut.

Program ini bertujuan untuk lebih memajukan lagi Kawasan Dusun Wangun seperti pengembangan di sektor pertanian, perkebunan, dan industri UMKM. Sektor perkebunan di dominasi oleh Kopi, dimana Kopi Puntang memiliki rasa yang khas dan sudah cukup dikenal sebagai kopi terbaik, selain kopi juga terdapat hasil lainnya seperti sayuran, buah jeruk, buah alpukat, dan cengkeh. Dusun Wangun juga terdapat banyak sekali sektor UMKM seperti pengrajin kulit dan konveksi.

Dalam kegiatannya selama dua hari, para faculty member yang telah dibagi menjadi beberapa grup sesuai dengan bidang binaannya masing-masing melakukan diskusi secara mendalam (focus group discussion) kepada para petani dan juga pelaku UMKM untuk memperoleh data dan informasi yang kemudian akan diolah dan disampaikan lagi kepada para petani dan pelaku UMKM untuk pengembangan potensi lebih lanjut.

Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disitu, nanti juga akan terdapat program lanjutan untuk terus dapat mengembangkan Dusun Wangun menjadi lebih baik lagi.