Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Grand Launching Binus @Bandung dari tanggal 27 hingga 30 September 2017. Sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki program studi Creativepreneurship, tentunya Binus @Bandung ingin memberikan kontribusi positif terhadap percepatan pengembangan wirausahawan muda dan kreatif di Indonesia terutama di wilayah Jawa Barat dan khususnya di area Bandung.

Kegiatan ini ingin juga merupakan salah satu bentuk kontribusi Binus @Bandung dalam rangka pengabdian masyarakat dengan cara memberikan dan membagikan ilmu kepada masyarakat di Kota Bandung dalam bentuk talkshow interaktif.

Perkembangan industri kreatif khususnya di Kota Bandung sangatlah cepat dan beragam, berdasarkan data yang diperoleh dari Portal Data Kota Bandung, jumlah pelaku industri kreatif pada tahun 2014 adalah sebesar 1.078. Peran dari industri kreatif ini terhadap ekonomi kota Bandung juga terbilang signifikan, kontribusinya telah mencapai angka 7.38% ditahun 2016. Industri kreatif yang paling menyumbang peran adalah industri kuliner, fashion, dan kerajinan.

Untuk itulah melalui talkshow ini akan lebih digali bagaimana peran pelaku industri kreatif dalam rangka pembangunan ekonomi Indonesia terutama di wilayah Jawa Barat dan khususnya di Kota Bandung yang memang sudah terkenal sebagai kota kreatif.

 

Hadiri Talkshow di Grand Launching BINUS @BANDUNG, dengan judul:

  Accelerating Youth Creativepreneurs Growth

Pembicara :

  1. Ganjar Kersana (Founder Hivemind Digital Media & Dutamaya Indonesia)
  2. Meyta Retnayu (Founder KAYNN @meytanayu handcrafted bags and leather goods)
  3. Gazan Azka Ghafara (Founder Zanana Chips)

Moderator :

Chyntia Ika Ratnapuri  (Founder Humaira & PuriWanoja)

Hari                 : Jumat

Tanggal           : 29 September 2017

Waktu             : 15:30 – 17:30 WIB

Tempat           : Grand Ballroom Atrium PasKal 23 Hypersquare