Akhir-akhir ini, jurusan Computer Science menjadi jurusan yang populer di kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, sehingga lulusan Computer Science pun sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang dan industri. Lalu, apa sebenarnya Computer Science?

Apa itu Computer Science?

Ilmu Komputer (Computer Science) adalah ilmu yang mempelajari tentang komputer dan sistem komputasi. Orang yang bekerja di bidang ini disebut Computer Scientist. Pada umumnya, mereka akan mendesain dan menggunakan sistem yang terintegrasi ,baik software maupun hardware. Pada intinya, kamu akan membuat otak dari sebuah sistem agar benda itu bisa berjalan dengan baik.

Apa yang akan dipelajari?

Jika kamu memang ingin mempelajari Computer Science lebih lanjut, maka kamu perlu mengetahui hal ini. Computer Science akan mengajarkan beberapa mata kuliah, seperti Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman sistem, Sistem Digital, Sistem Cerdas, Jaringan Komputer, Data Science and Analytics, Analisis numerik, Desain dan Analisis Algoritma, dan Sebagainya.

Mengapa Computer Science Perlu Dipelajari?

Dengan kemampuan mengolah data dari Computer Science, bidang ini bisa memprediksi masa depan secara tidak langsung. Prediksi itu muncul melalui perhitungan data-data yang dikumpulkan. Selain itu, Computer Science juga bisa diterapkan di bidang apapun. Mulai Penerbangan, Kesehatan, Manufaktur, bahkan Pertanian juga memerlukan teknologi terbaru untuk perkembangannya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan gaji tinggi untuk lulusan Computer Science. Para Computer Scientist memiliki peluang untuk menciptakan inovasi. Dengan ini kamu tidak hanya bisa memprediksi masa depan, namun kamu juga bisa menjadi pelaku teknologi masa depan serta peluang karirnya pun sangat dibutuhkan di masa sekarang hingga akan berlanjut seperti :

  • Digital Technopreneur
  • Intelligent System
  • Database Technology
  • Network Technology
  • Network Security
  • Game Technology
  • Mobile Technology

Jadi tidak heran jika jurusan Computer Science ini merupakan jurusan yang akan berkuasa masa depan.

Berbicara tentang Computer Science, kamu bisa mendaftar di BINUS @Semarang. Disini ada program studi Computer Science. Pas Banget untuk kamu yang mau belajar tentang Computer Science lebih detail. BINUS @Semarang akan senantiasa mendorong mahasiswanya untuk bisa mendapatkan banyak pelajaran yang akan meningkatkan skill mereka tentang Computer Science.

Perlu kamu ketahui, Universitas di Kota Semarang ini terus menerus menciptakan para Technopreneur muda agar siap untuk berkontribusi di masyarakat. Jadi, jika kamu menjadi lulusan salah satu Kampus Terbaik, sudah pasti banyak lapangan pekerjaan akan mengulurkan tangan padamu. Untuk itu jika kamu ingin sukses, pastikan BINUS @Semarang ada di tanganmu 🙂