Digital Technopreneur Camp (Digitech) BINUS @Malang Buat Kamu Si Paling Digital

Digital Technopreneur Camp atau Digitech Camp merupakan salah satu program dari BINUS @Malang yang telah berkomitmen untuk menjadikan kampus ini sebagai pusat Digital Technopreneur.

Di era yang sangat kompetitif ini, tentu kalian harus benar-benar selektif dalam memilih jurusan. Pilih jurusan yang memiliki demand tinggi di perusahaan-perusahaan modern. Tentunya, saat ini kalian harus menjadi lulusan yang cakap di bidang yang dibutuhkan di semua perusahaan, yaitu teknologi informasi.

Tidak berlebihan jika kalian memilih salah satu jurusan di Bina Nusantara Malang. Semua prodi di kampus ini berkaitan dengan teknologi informasi. Tak heran, lulusan BINUS @Malang selalu menjadi incaran banyak perusahaan berskala global karena kecakapan mereka dalam bidang teknologi informasi.

BINUS @Malang tidak hanya menggelar proses pembelajaran. Mahasiswa juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah Digital Technopreneur Camp atau Digitech. Apa sebenarnya Digitech yang rutin digelar di kampus berakreditasi internasional ini?

Mengenal Digital Technopreneur Camp (Digitech) di BINUS Malang

Digital Technopreneur Camp atau Digitech Camp merupakan salah satu program dari BINUS @Malang yang telah berkomitmen untuk menjadikan kampus ini sebagai pusat Digital Technopreneur. Event ini merupakan event tahunan, di mana para BINUSIAN menyelenggarakan berbagai workshop yang terkait dengan pertumbuhan digital technopreneur.

Acara tahunan ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti BINUSIAN Talk, Trial Class, Sharing Session, Consultation, Campus Tour, dan banyak lagi. Kegiatan ini juga dapat menjadi perkenalan bagi calon mahasiswa yang ingin mengetahui bagaimana BINUS @Malang mengaplikasikan metode pembelajaran digital yang dapat menjawab tuntutan perusahaan di era serba digital ini.

BINUS @Malang memiliki komitmen kuat dalam berkontribusi mengembangkan Digital Technology dan Entrepreneurship. Tak heran, kampus ini hadir dengan prodi yang berbasis digital teknologi yang mencetak lulusan yang siap menjadi seorang technopreneur. Jurusan-jurusan tersebut adalah Visual Communication Design, Informatics, Business Creation, Public Relations, Communications, dan Interior Design.

Tentu saja, Digital Technopreneur Camp terkait erat dengan berbagai program studi yang ada di BINUS @Malang. Kegiatan di event menarik ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mendalami teknologi informasi yang dikemas dengan acara interaktif yang menarik.

Apa Saja Kegiatan di Digital Technopreneur Camp?

Digital Technopreneur Camp biasanya digelar selama satu hari saja. Karena itulah, event ini sangat sayang untuk dilewatkan. Acara yang ada sangat seru sehingga masyarakat umum dapat menikmatinya. Mayoritas pengunjung acara ini adalah mereka yang antusias untuk kuliah di BINUS @Malang.

Tentu saja mereka sangat antusias saat hadir di acara keren ini. Mereka tidak hanya dapat melihat-lihat calon kampus mereka, tetapi mereka juga dapat turut mencoba bagaimana rasanya menjadi mahasiswa BINUS @Malang melalui acara Trial Class.

Pengalaman belajar ini tidak hanya di dalam kelas. Mereka dapat mencoba laboratorium digital technopreneur dan juga smart class. Mereka juga akan berinteraksi dengan para pengajar kompeten yang telah memiliki jam terbang tinggi di bidang entrepreneurship dan digital technology.

Kesempatan ini tentu harus dimanfaatkan oleh para calon mahasiswa sehingga mereka benar-benar mengenal reputasi BINUS @Malang secara konkret. Bahkan, mereka juga berkesempatan untuk mengajukan beasiswa di kampus keren ini. Event berharga ini dapat memberikan kesempatan luas bagi siapa saja yang ingin bersekolah di kampus terkeren di kota Malang ini.

Acara lain yang tak kalah menarik adalah BINUSIAN Talk. Acara ini menghadirkan BINUSIAN yang telah sukses membangun bisnis digital mereka. Tentu saja para calon mahasiswa sangat terinspirasi sehingga mereka pun semakin yakin bahwa memilih BINUS @Malang adalah keputusan terbaik. Para BINUSIAN yang hadir tentu saja adalah mereka yang telah mengaplikasikan ilmu dimana mereka berhasil sebagai seorang digital technopreneur.

Kegiatan lain yang kalah bermanfaat adalah exhibition dan performance. Para pengunjung dapat menyaksikan hasil karya para BINUSIAN dari jurusan Visual Communication Design, Interior Design, dan sebagainya. Tentu saja, ada beberapa games dan berbagai doorprize keren sebagai hiburan para pengunjung.

Baca Juga: Mengintip Fasilitas Mahasiswa BINUS @Malang: Eksplorasi Ruang Menarik Pendukung Pembelajaran

Kenapa Harus Ikut Digital Technopreneur Camp BINUS Malang?

Banyak calon mahasiswa yang mungkin bertanya mengapa mereka harus mengikuti event Digital Technopreneur Camp BINUS @Malang. Tentu saja, ada beberapa alasan mengapa para calon mahasiswa wajib mengikuti acara ini. Alasan tersebut adalah sebagai berikut:

1.     Kesempatan Terinspirasi dengan Entrepreneur Sukses

Memang, inspirasi untuk sukses dapat diperoleh dari siapa saja. Tidak sedikit para entrepreneur yang berbagi kisah sukses mereka di berbagai media sosial. Namun, tentu berbeda jika calon mahasiswa BINUS @Malang terinspirasi dari lulusan BINUS University.
Para calon mahasiswa dapat mendengarkan kisah sukses sekaligus perjuangan para entrepreneur muda di bidang digital yang didukung oleh fasilitas dan kurikulum Bina Nusantara University. Technopreneur lulusan BINUS terbukti sangat inovatif melalui karya-karya digital mereka. Inspirasi dari mereka yang sudah pernah mencicipi pendidikan berkualitas dengan akreditasi internasional tentunya akan lebih memberikan motivasi.

2.     Kesempatan Merasakan Kuliah yang Sebenarnya

Tidak sedikit kampus yang menggelar open house untuk memperkenalkan program kampus. Namun, BINUS @Malang menghadirkan kesempatan belajar secara nyata bagi para pengunjung Digitech Camp. Pastinya, para calon mahasiswa tidak hanya membayangkan berkuliah di kampus megah dengan fasilitas canggih ini, tetapi mereka juga dapat merasakan kelas dan fasilitas yang ada di BINUS @Malang.

3.     Kesempatan Membangun Jaringan

Salah satu kunci sukses bagi para entrepreneur adalah membangun jaringan yang luas dengan orang-orang kompeten. Ajang Digitech Camp adalah kesempatan emas untuk dapat membangun relasi dengan para ahli TI, pelaku UMKM, dan banyak lagi. Pengunjung tidak hanya dapat saling bertukar pikiran, tetapi juga dapat mengembangkan talenta secara digital.

4.     Kesempatan Belajar Keahlian Digital

Semua orang mungkin dapat dengan mudah mempelajari cara mengakses internet. Namun, kemampuan mengelola bisnis melalui teknologi digital merupakan kemampuan istimewa yang harus dimiliki technopreneur. Melalui acara ini, pengunjung juga dapat belajar ilmu dengan sinergi Digital Technology dan Entrepreneurship.

5.     Kesempatan Mengenal Kampus sekaligus Program-Program Bermanfaat

Selain mencoba kelas dalam program Trial Class, para calon mahasiswa juga dapat mengetahui program studi yang ditawarkan Bina Nusantara University di kampus Malang. Mungkin sebelumnya mereka hanya membaca penjelasan singkat dari situs resmi BINUS @Malang. Namun, melalui acara ini mereka dapat bertemu langsung dengan para BINUSIAN, dosen, dan para alumni yang sukses dengan bisnis mereka.

Anak muda yang tidak paham teknologi tentu akan rugi karena mereka tertinggal jauh dari kompetitor mereka. Mereka tidak dapat bersaing di dunia bisnis di mana peluang untuk sukses akan berkurang. Untuk itulah mengapa acara Digitech Camp menjadi acara yang sangat bermanfaat terutama bagi para calon entrepreneur.

Jadi, jika kalian memang ingin menjadi seorang technopreneur, jangan lewatkan event Digital Technopreneur Camp 2023. Acara ini pasti semakin seru, terlebih karena tidak ada lagi batasan-batasan seperti saat pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir. Kalian dapat membuktikan bahwa memilih BINUS @Malang sebagai kampus kalian adalah keputusan terbaik. Acara ini juga dapat semakin memastikan langkah kalian untuk memilih program studi sesuai minat dan bakat kalian.