Mengintip Fasilitas Mahasiswa BINUS @Malang

Fasilitas merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah kampus. Ya, fasilitas menjadi nilai tambah karena mampu menunjang proses belajar mengajar. BINUS @Malang tahu hal tersebut dengan baik. Oleh karenanya, BINUS @Malang telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para mahasiswanya.

Penasaran apa saja fasilitas mahasiswa di BINUS @Malang? Berikut ulasannya!

Ruang Kuliah

BINUS @Malang memiliki ruang kelas dengan estetika yang dijamin bakal membuatmu betah. Seperti yang kita ketahui, proses penyampaian materi bukanlah hal yang mudah. Adanya ruang kelas atau ruang kuliah dengan desain yang estetik jelas mampu menambah mood dalam proses belajar mengajar.

Selain itu, untuk mengakomodasi kegiatan belajar mengajar, BINUS @Malang memiliki tiga jenis ruang kelas yang didesain khusus sesuai dengan keunikan serta kegunaannya masing-masing. Pertama adalah regular class yang ditujukan untuk mata kuliah atau kegiatan belajar secara teoretis.

Kedua, smart class, ruang kuliah ini ditujukan untuk kegiatan belajar mengajar yang membutuhkan presentasi dari banyak kelompok. Nah, karena fungsinya sebagai ruangan presentasi, baik dari segi tata letak atau kelengkapan fasilitas tentu saja didesain untuk mendukung kegiatan tersebut, misalnya fasilitas teleconference.

Ketiga adalah creative class. Ruang kuliah satu ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang membutuhkan banyak diskusi atau untuk kerja kelompok. Berbagai fasilitas unik dan menarik disiapkan di sini. Salah satunya yaitu meja perkuliahan dengan permukaan yang bisa ditulis. Meja seperti ini biasanya digunakan untuk mempermudah pemaparan gagasan ketika diskusi berjalan.

Laboratorium

BINUS @Malang sebagai kampus swasta memiliki fasilitas yang lengkap, khususnya untuk masalah laboratorium. Berikut beberapa laboratorium yang akan kamu temui di BINUS @Malang:

  1. Laboratorium inkubator bisnis yang ditujukan untuk membahas ide-ide bisnis dengan metode kreatif. Terdiri dari banyak meja dengan banyak stop kontak yang memudahkan semua anggotanya untuk bisa berdiskusi dengan leluasa. Selain itu, lab ini juga digunakan untuk pitching ide bisnis pada investor. Menarik, bukan?
  2. Laboratorium Mac yang ada di perpustakaan diperuntukkan untuk mendukung pembelajaran video editing dan desain grafis. Dalam lab ini terdapat dua ruangan yang masing-masing memiliki 30 unit komputer yang mendukung berbagai keperluan desain. Beberapa aplikasi desain pun disiapkan di sini, mulai dari Illustrator, Premiere, hingga aplikasi desain 3D.
  3. Laboratorium komputer yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang programming, jaringan, dan multimedia.
  4. Laboratorium content production yang ditujukan untuk kegiatan pembuatan berbagai macam konten video dengan standar pertelevisian. Lab ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, mulai dari kamera video, control room, teleprompter, green screen studio, dan fasilitas lain yang memiliki spesifikasi industri.
  5. Laboratorium fotografi merupakan lab yang berisikan berbagai peralatan fotografi modern yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan photoshoot.
  6. Laboratorium gambar adalah lab yang digunakan untuk mengerjakan tugas menggambar secara manual. Lab ini dilengkapi dengan meja gambar yang kemiringannya bisa diatur sesuai kebutuhan, mulai dari rata atau datar dengan kemiringan 0 derajat, 30 derajat, hingga 60 derajat.
  7. Laboratorium conference merupakan lab yang digunakan untuk press conference, public speaking, serta simulasi talk show. Karena ditujukan untuk kegiatan berbasis conference, maka desainnya dilengkapi dengan panggung, mimbar, serta kursi audience. Lab ini juga dilengkapi dengan fasilitas audio system professional untuk mendukung kegiatan dalam laboratorium ini.
  8. Laboratorium multimedia dan networking terdiri dari beberapa komputer dengan satu komputer untuk dosen. Semua komputer yang ada di sini dibekali dengan beragam aplikasi pembelajaran yang mendukung pembelajaran, mulai dari Java, Unity, Android Studio, dan sebagainya. Selain itu, perangkat di sini juga dilengkapi dengan aplikasi desain 3D dan interior yang bermanfaat dalam pembuatan desain interior yang realistis.
  9. Terakhir adalah 3D Printing & Furniture Workshop atau bengkel desain interior yang dikhususkan untuk mengenalkan peralatan yang dibutuhkan dalam dunia desain interior, mulai dari yang sederhana seperti table saw hingga peralatan pencetakan 3D. Selain itu, bengkel desain ini juga digunakan untuk

Perpustakaan

BINUS @Malang memiliki perpustakaan dua lantai yang memungkinkanmu belajar dan mengerjakan tugas dengan lebih tenang. Selain itu, perpustakaan ini juga memiliki akses Wi-Fi yang cepat, meja, serta kursi yang nyaman yang membuatmu betah berada di perpustakaan. Yang cukup menarik, di salah satu sudutnya kamu bisa menemukan tempat duduk berundak yang dijamin akan  membuatmu nyaman ketika membaca.

Dalam perpustakaan yang ada di BINUS @Malang, kamu juga akan menemukan ruang diskusi yang memungkinkan kamu untuk berkirim pesan secara online. Ruang diskusi tertutup ini memungkinkanmu untuk mengerjakan tugas kelompok tanpa harus khawatir mengganggu ketenangan pengunjung perpustakaan lainnya.

Ruang UKM

UKM adalah salah kegiatan ekstrakurikuler yang sebaiknya diikuti oleh mahasiswa. Nah, BINUS @Malang tak hanya memfasilitasi kegiatan belajar, tetapi juga kegiatan UKM ini. Namun, tak hanya memfasilitasi dalam hal kegiatan, BINUS @Malang juga memberikan fasilitas berupa ruang UKM yang bisa digunakan sebagai ruang diskusi.

Selain beberapa fasilitas yang telah disebutkan di atas, BINUS @Malang juga memiliki banyak fasilitas penunjang lainnya yang siap mendampingimu selama masa kuliah. Mulai dari minimarket, coworking space, klinik, hall yang mampu menampung hingga 300 orang, kantin, serta tempat ibadah.

Selain itu, ada beberapa fasilitas lain yang ditujukan untuk mendukung perkuliahan, di antaranya Student Service Center, Lecturer Service, Global Employability & Entrepreneurship, admissions, dan Advisory & Development Center.

Cukup banyak, bukan, fasilitas untuk mahasiswa yang ada di BINUS @Malang? Tunggu apa lagi? Mau kuliah? Daftar ke BINUS@Malang!