KULIAH BISNIS DI KAMPUS TERBAIK DI MALANG

 

Apakah kamu suka dengan dunia bisnis? Tertarik pengen belajar investasi?. Hmm..memang tren investasi pada saat ini makin banyak diminati. Selain bisa dipelajari secara formal, kemajuan era digital semakin mempermudah akses literasi keuangan.

Sebenarnya tertarik dengan dunia bisnis dan ingin berinvestasi adalah hal yang bagus. Tapi sebelum itu kamu perlu mengecek dulu apakah hal ini benar-benar penting buat kamu?, atau hanya ingin ikut tren yang sedang ramai seperti saat ini?.

Akan lebih baik jangan hanya termakan oleh tren, kamu harus tahu hal apa saja yang harus kamu kuasai, agar tidak hanya membakar uang tetapi mampu mendapat profit yang banyak dan tidak membuatmu menyesal dikemudian hari.

Catatan dari Universitas BINUS Malang.. agar kamu bisa sukses berinvestasi

  • Pahami Jenis-jenis Investasi

Yang pertama harus kamu ketahui adalah apa saja jenis-jenis investasi itu. apakah itu reksadana, obligasi, valas, saham, asuransi, ataupun sejenis deposito kamu harus mengerti secara menyeluruh tentang jenis investasi tersebut. Cari tahu juga bentuk, untung, rugi, tenor, dan lain sebagainya.

  • Kuasai Manajemen Keuangan

Ini merupakan hal terpenting dalam belajar berinvestasi, ibarat “setelah makan tak lupa minum”.  Pastikan kamu selalu bisa mengatur kondisi keuanganmu, jangan sampai setiap bulan selalu merasa kekurangan tetapi memaksakan untuk investasi. Selalu ingat berinvestasi lah sesuai budget, jangan terlalu memaksa karena dalam berinvestasi tidak ada jaminan uangmu bakal bisa kembali.

  • Lakukan Analisa

Untuk yang ini jangan sampai terlewatkan. Kemampuan analisa itu sangat penting dalam dunia investasi, biar kamu gak buntung melulu. Namanya investasi itu selalu ada kemungkinan untuk mengalami kerugian apabila kamu tidak pandai melakukan analisa yang baik.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu tertarik dengan dunia investasi dan bisnis kemudian ingin mengembangkan karir disana, Universitas BINUS Malang memiliki program studi Entrepreneurship – Business Creation yang mendukung dengan ekspektasimu. Universitas keren ini akan membangun skillmu untuk menjadi seorang profesional dan kreatif. Jadi apalagi yang kamu tunggu? Coba buktikan sekarang juga!.