Kamu tertarik untuk kuliah di jurusan Interior Design tapi takut nantinya susah dapat kerjaan? Tenang aja, dengan skill yang bakal kamu miliki, Peluang kerja seorang interior designer cukup luas kok. Kabar baiknya nih, jumlah lowongan kerja interior designer semakin meningkat seiring dengan tren kebutuhan interior yang nyaman. Berikut ini 4 profesi yang sedang naik daun di bidang Interior Design :

  • Furniture Design Specialist

Peluang kerja interor designer yang pertama Furniture Design Specialist. Ini adalah salah satu pekerjaan favorit para millenial di bidang interior. Kamu tahu kan bahwa perusahaan furniture ternama seperti IKEA terus membuka cabang dan membutuhkan talenta kreatif baru di bidang furniture. Di profesi ini, imajinasi dan kemampuan teknis untuk mengenali bahan material mutlak dibutuhkan.

  • 3D Design Drafter

Peluang lain yang bisa kamu coba adalah drafter yang berperan penting untuk menvisualisasikan rancangan interior dalam bentuk 3D. Kamu harus memiliki keahlian untuk menggunakan berbagai software, yang memudahkan klien untuk memahami hasil akhir dalam suatu proyek.

  • Property Developer

Kalau kamu punya jiwa bisnis yang kuat, maka basic pendidikanmu di Interior Design akan sangat bermanfaat. Kamu akan lebih mudah mengarahkan tim untuk merancang struktur bangunan yang estetik dan memilih material yang pas sesuai dengan fungsi ruangan. Banyak juga lho, mantan Staf Interior Design yang sekarang menjadi pengusaha properti sukses berbekal pengalaman di lapangan.

  • Interior Consultant

Salah satu pekerjaan yang sedang sangat dibutuhkan adalah konsultan interior untuk perusahaan. Sekarang ini banyak karyawan yang lebih suka bekerja di café dan coworking space karena dianggap lebih casual serta nyaman. Maka dari itu, manajemen perusahaanpun mulai putar otak untuk menghasilkan suasana kerja di kantor yang tidak monoton dan lebih terlihat menarik. Harapanya tentu membuat karyawan mereka lebih bentah ngantor dan pada akhirnya lebih produktif.

Apakah Masih ada Peluang Kerja Interior Design yang lain?

Sebenarnya masih banyak pilihan profesi lain di bidang tersebut, seperti kontraktor, material supplier, lighting design specialist, furnitre distributor, design agency, freelancer, dll. Jadi jangan khawatir susah dapat kerjaan deh, selama kamu rajin mengasah keahlian mu dan membangun portofolio selama kuliah. BINUS @Malang memberi kesempatan sehingga kamu menjadi professional dengan gelar S1 Interior Design. BINUS berkomitmen untuk menjaga kualitas Program dengan standar terbaik untuk menghasilkan lulusan desainer interior yang mampu berkompetisi di karir internasional. Para BINUSIAN yang udah lulus biasanya juga saling bertukar informasi proyek dan relasi. Nah kamu paham kan, sekeren apa skill-set mu nanti akan sia-sia jika jaringan relasi bisnismu sempit. Banyak banget peluang yang kamu bisa dapatkan di S1 INTERIOR DESIGN BINUS @Malang.

Jadi gimana? Siap gabung sama BINUS @Malang tahun ini dan jadi Designer kelas dunia?