BINUS selalu berkomitmen dalam membina dan memberdayakan masyarakat melalui penyediaan layanan pendidikan berkelas dunia. Peran tenaga pendidik baik guru maupun dosen menjadi salah satu pihak yang berpengaruh dalam mencetak generasi muda yang berprestasi yang dapat Membina dan Memberdayakan masyarakat. Sadar akan pentingnya didikan seorang guru maupun dosen, BINUS turut berkontribusi untuk meningkatkan kompetensi para guru dan dosen.

Pada 18 Mei 2022, BINUS melalui kegiatan community development (Comdev) mengadakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) di Kota Tegal. Dilanjutkan dengan menyelenggarakan Principal Gathering di kota Pekalongan pada 24 Mei 2022. Seluruh acara ini merupakan acara kolaborasi dengan Ibu Meilani PGSD, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru dan dosen, serta sebagai bukti terima kasih BINUS atas kerjasama baik yang sudah terjalin selama ini.

Dalam acara tersebut, terdapat seminar dengan materi yang dibawakan oleh Ibu Meilani PGSD yang menjabat sebagai Head of Program Primary Teacher Education BINUS University.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sebuah penguat hubungan dan kerjasama yang baik di antara BINUS University dengan para Guru, dosen, murid, dan sekolah agar terbangun suatu ekosistem pendidikan yang baik guna menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0. BINUS @Semarang didirikan untuk memenuhi perkembangan service industry secara global dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan tetap memiliki semangat dalam membina dan memberdayakan masyarakat sekitar.