Komitmen BINUS University dalam memberikan pendidikan berkelas dunia diwujudkan dalam kehadiran BINUS School Semarang dan BINUS @Semarang. Pada 30 Mei 2022, BINUS University melakukan kunjungan ke PT Hartono Istana Teknologi yang membawahi brand Polytron. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Jajaran Wakil Rektor, Director Campus BINUS @Semarang dan BINUSIAN Leaders. Kunjungan BINUS University ke PT Hartono Istana Teknologi adalah bagian dari rangkaian Launching BINUS @Semarang yang dilakukan untuk melakukan kerjasama dengan Perusahaan Polytron dalam Program Enrichment (2+1) +1, yakni 2 tahun kuliah, 1 tahun mobility program dan 1 tahun magang di perusahaan.
Program 2+1+1 ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan pengalaman belajar multi kampus dan pengalaman kerja di dunia nyata. BINUSIAN diharapkan dapat menekuni masing-masing bidang pekerjaan yang diminati dan dapat menjadi bekal pengalaman kerja bagi para BINUSIAN untuk menghadapi dunia kerja di masa depan.
Kunjungan BINUS University ke PT Hartono Istana Teknologi juga ditandai dengan MOU Signing untuk Program 2+1+1 dan berbincang dengan beberapa anak magang di sana. Kerja sama yang dilakukan BINUS University dengan salah satu perusahaan elektronik terbaik asal Indonesia, PT Hartono Istana Teknologi, diharapkan dapat menjadi bekal BINUSIAN dalam fenomena teknologi informasi terkini yakni Metaverse.