Perkembangan teknologi dimasa kini semakin pesat. Seiring dengan perkembangan media sosial, teknologi mobile dan cloud computing, analisis dan teknologi data yang terkait telah menjadi sorotan banyak orang sebagai salah satu hal inti pada era digital ini. Dengan adanya teknologi canggih pada saat ini tentunya sangat membantu kita dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari.

Dalam event BINUS Education Virtual Expo 2022 kali ini, jurusan Computer Science mengadakan webinar dengan judul “Introduction to Programming” yang dilaksanakan oleh BINUS UNIVERSITY dan telah mengundang narasumber Fidelson Tanzil sebagai ahli dibidangnya. Di acara ini Fidelson Tanzil memberikan informasi yang bisa membantu para mahasiswa yang tertarik untuk belajar lebih dalam dan ingin melanjutkan prospek kerja di bidang teknologi seperti jurusan Computer Science.

Programming menjadi salah satu yang terpenting dalam teknologi masa kini. Programming adalah sebuah proses yang dilakukan seseorang dengan cara menulis, memperbaiki, menguji, dan memelihara kode-kode dalam membuat sebuah program komputer. Kode-kode tersebut ditulis dalam bahasa pemrograman yang tidak hanya ada satu macam saja.

 

 

 

 

Dalam event ini kalian diajarkan untuk bisa membuat sebuah program dengan bahasa pemrograman yang mungkin berbeda dengan bahasa milik teman kalian. Tergantung bahasa pemrograman apa yang kalian kuasai dalam melakukan program sistem. Dengan memahami dan mampu mengaplikasikan langsung bahasa ke dalam program.

Tidak hanya itu, kalian juga diajarkan bagaimana cara melatih programming skill kalian, seperti bergabung dengan tim yang memang membahas terkait dengan programming, mengikuti kursus online, mencoba melakukan cara lain sampai bisa, dan sering melatih diri terkait programming.

 

Fidelson Tanzil, selaku narasumber dalam event ini juga mengatakan ada beberapa pekerjaan menarik yang bisa kalian pilih ketika mengambil jurusan Computer Science yaitu sebagai Systems Architect, Full Stack Web Developer, Mobile Application Developer, Software Engineer, Data Engineer, dan Machine Learning Engineer.

 

Jadi, dengan adanya teknologi canggih pada saat ini tentunya akan sangat membantu dalam mempermudah pekerjaan yang dilakukan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari dimana pun dan kapan pun. Fidelson Tanzil, narasumber di webinar ini telah memberikan informasi-informasi yang akan sangat berguna untuk masa depan, serta membagikan pengalaman untuk memotivasi para peserta.

 

Nantikan keseruan webinar lainnya di BEVE HYBRID 2022! Untuk mengikuti kegiatan BINUS Education Virtual Expo (BEVE) 2022, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu di link http://digivent.binus.ac.id/beve