Jakarta – Ilmu komunikasi menjadi salah satu favorit calon mahasiswa di tiap seleksi masuk universitas. Hal ini dapat dilihat di 10 jurusan favorit pada SBMPTN 2020 dari LTMPT.
Posisi pertama ditempati jurusan komunikasi Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (Unpad) di posisi tiga. Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di peringkat kelima dan UGM di posisi berikutnya.

Dikutip dari laman Unpad, ilmu komunikasi kembali menjadi salah satu yang diminati peserta SBMPTN 2021. Komunikasi bersanding dengan ilmu hukum, manajemen, hubungan internasional, dan akuntansi.

Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan ilmu komunikasi, tentu tak masalah jika ingin mendapatan pendidikan terbaik. Dikutip dari THE World University Rankings 2022, ini kampus terbaik untuk jurusan komunikasi

7 kampus dengan jurusan komunikasi terbaik
UI
Universitas Airlangga (Unair)
BINUS University
Universitas Brawijaya
Universitas Diponegoro
Universitas Gadjah Mada
Universitas Padjadjaran.
Di tingkat dunia, kampus dengan jurusan komunikasi terbaik adalah University of Oxford, Massachusetts Institute of Technology (MIT), dan Stanford University. Berikutnya adalah Harvard University dan University of California, Berkeley.

Komunikasi adalah bidang yang menggabungkan ilmu sosial dan hubungan antar manusia. Kuliah yang diberikan bisa tentang bahasa, media massa, teknologi, semiotik, interprestasi, dan aspek lainnya.

Ilmu komunikasi adalah salah satu bidang yang sangat luas dengan peluang karir terbuka lebar. Para lulusannya bisa berkarir menjadi juru bicara pemerintahan, publik relation, jurnalis, konsultan periklanan, dan pilihan pekerjaan lainnya.

Sumber : https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-5780539/top-7-kampus-dengan-jurusan-komunikasi-terbaik-di-indonesia