Setiap perguruan tinggi pasti memiliki sebuah perkumpulan yang berfungsi sebagai wadah aspirasi warga kampus sekaligus pusat kegiatan sosial. Begitu pula dengan BINUS UNIVERSITY dengan BINUSIAN Community. Di antara komunitas perguruan tinggi yang ada di Indonesia, BINUSIAN Community termasuk paling aktif dalam berbagai kegiatan baik dalam ataupun luar kampus.

Hal tersebut sejalan dengan visinya, yaitu menjadi perkumpulan yang loyal, inovatif, dan memiliki daya saing di tingkat global. Fokus BINUSIAN Community tidak hanya terarah pada anggotanya saja, tetapi juga masyarakat, lembaga, dan komunitas lain di sekitar.

Anggota Binusian Community tidak hanya terbatas pada mahasiswa dan alumni BINUS University saja, tetapi juga jajaran staf, tenaga pendidik, serta pimpinan BINUS di seluruh Indonesia. Untuk menjadi anggotanya, tentu saja kita harus terlibat dengan BINUS University baik secara akademik ataupun profesional.

  • Tentang BINUSIAN Community

Salah satu tujuan utama didirikannya BINUSIAN Community adalah fostering dan empowering, artinya community ini dibuat untuk menciptakan masyarakat ideal (BINUSIAN) yang mampu mendukung visi perguruan tinggi, terutama visi tahun 2035 yaitu menjadi “World Class University.”

Meskipun terdengar asing, tetapi visi semacam ini patut diapresiasi. Mengingat di beberapa perguruan tinggi lain, peran komunitas alumni dan mahasiswa tidak terlalu berarti. BINUS UNIVERSITY melihat hal ini sebagai potensi, dengan menciptakan community yang ideal secara langsung atau tidak BINUSIAN dapat berkontribusi terhadap majunya negeri ini.

BINUSIAN Community Scholarship adalah program beasiswa dari Binusian bagi anggota keluarga atau kerabat BINUSIAN. Beasiswa ini hanya berlaku untuk perkuliahan di kampus BINUS University yang ada di seluruh Indonesia. Seperti halnya beasiswa lain, penerima BINUSIAN Community Scholarship memiliki kesempatan sama dengan mahasiswa lain dalam hal fasilitas dan sistem pembelajaran.

  • BINUSIAN Community Scholarship

BINUSIAN Community Scholarship bersifat beasiswa penuh, jadi jangan heran apabila seleksinya cukup ketat. Namun, jangan khawatir. Begitu dinyatakan lolos, kamu akan memiliki kesempatan sama dengan mahasiswa BINUS UNIVERSITY lain dan memiliki peluang untuk menjadi lulusan berkualitas.

Keberadaan komunitas warga BINUS UNIVERSITY dan program beasiswanya ini membuktikan bahwa sebuah perkumpulan bisa memberikan manfaat positif terhadap sekitar selama dikelola dengan baik. Sinergi semacam ini belum tentu kita dapatkan dari perkumpulan perguruan tinggi lainnya.

Sepertinya misi-misi didirikannya BINUSIAN Community memang akan diwujudkan dalam bentuk nyata, yaitu memberikan program komunitas berkesinambungan, memberikan layanan terbaik untuk komunitas, dan menciptakan komunikasi yang efektif.

Sebagaimana visi misi BINUS UNIVERSITY, BINUSIAN Community juga berusaha untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat baik di Indonesia maupun dunia, melalui program-program bermanfaat.