BINUS UNIVERSITY secara resmi tercatat sebagai salah satu universitas yang mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Pencapaian gemilang ini melengkapi raihan akreditasi A yang sebelumnya sudah didapatkan oleh program studi yang ada di lingkungan kampus BINUS, pada tahun-tahun sebelumnya.

Kemristekdikti menyatakan bahwa terdapat sembilan perguruan tinggi swasta yang mendapat akreditasi A oleh BAN-PT pada 2016, dimana salah satunya adalah BINUS UNIVERSITY. Untuk meraih akreditasi A, sebuah kampus harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu, antara lain kualitas dosen yang baik, infrastruktur yang baik dan sesuai dengan kebutuhan proses belajar mengajar, dan juga perkembangan riset yang harus semakin baik.

Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan QS 5 Stars dari QS World University Rankings. Hal ini menandakan komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Top Perguruan Tinggi di Indonesia. Kedepannya, diharapkan BINUS UNIVERSITY dapat terus membina dan memberdayakan Indonesia dan dunia dengan kualitas pendidikan terbaik.