BINUSIAN MALANG BERHASIL MASUK FINALIS KAKANG MBAKYU KOTA MALANG

Mahasiswa jurusan Computer Science BINUS@MALANG (Ferdinand Jonathan Budiyanto) lolos menjadi 10 finalis pemilihan duta wisata Kakang Mbakyu Kota Malang 2021.

Ajang pemilihan kakang mbakyu kembali digelar awal bulan september-oktober 2021 kemarin. Siapa yang tidak bangga jika diri kalian atau orang yang kalian kenal mengikuti pemilihan bahkan sampai masuk ke daftar finalis Duta Wisata Kakang Mbakyu yang bergengsi di Kota Malang ini.
Seperti halnya yang dirasakan oleh kampus BINUS @MALANG, salah seorang Binusian berhasil masuk di 10 finalis dari Duta Wisata Kakang Mbakyu.

Ferdinand Jonathan Budiyanto yang biasa disapa Ferdi angkatan 2019 berhasil bersaing dengan 100 lebih peserta Kakang Mbakyu. Ferdi bercerita mengenai perjalanannya hingga sampai di titik 10 besar, Ia bercerita bahwa dirinya tidak berekspektasi sama sekali untuk lolos karena melihat pesaing-pesaing yang memiliki potensi dan lebih berpengalaman dari dirinya.

Mahasiswa jurusan Computer Science BINUS@MALANG (Ferdinand Jonathan Budiyanto) lolos menjadi 10 finalis pemilihan duta wisata Kakang Mbakyu Kota Malang 2021.

“ Perjalanannya dari awal memang saya sama sekali tidak tahu dunia perdutaan seperti ini, Jadi saya mengikuti ajang ini karena ingin mencari pengalaman baru. saya melihat saingan saya sangat memiliki potensi yang cukup besar dan disitu saya tidak berekspektasi untuk lolos. Tapi Puji Tuhan saat pengumuman saya berhasil lolos masuk semifinal” ujar Binusian Ferdi.

Binusian kelahiran 19 Juni 2001 tersebut juga ditunjang dengan kemampuan public speaking yang bagus karena dulunya pernah bekerja part time di bagian Admission kampus BINUS @MALANG. Ditambah lagi Ferdi juga kerap kali aktif menjadi ketua di berbagai kegiatan event di kampusnya mulai dari ketua pelaksana community service 2020 dan 2021 serta menjadi ketua pelaksana LDK calon pengurus 2021, selain itu Ferdi juga mengikuti agency pemodelan.

Mahasiswa jurusan Computer Science BINUS@MALANG (Ferdinand Jonathan Budiyanto) lolos menjadi 10 finalis pemilihan duta wisata Kakang Mbakyu Kota Malang 2021.

Ferdi yang juga sedang menjabat sebagai Sekretaris bendahara di UKM BINUS Horzels Basketball dan mengungkapkan bahwa dirinya juga mendapat bekal dari organisasi, karena dari situlah ia dapat bertemu dengan berbagai karakter orang, belajar membuat keputusan serta mendapatkan pengalaman.

Mahasiswa BINUS @MALANG ini juga mengakui bahwa dirinya sempat grogi pada saat seleksi awal. “Grogi pasti buat seleksi awal, karena saya tidak kenal siapa-siapa dan juga hal baru bagi saya. Saat wawancara pos pertama benar-benar disitu gemetar karena langsung dihadapkan ke pos yang jurinya paling banyak” ungkapnya.

Pada waktu penampilan minat bakat, ferdi menampilkan bakat MC. “waktu itu saya menampilkan bakat MC yang ditampilkan di akun instagram tv pribadi saya, dan kebetulan ada teman yang bantu untuk lokasi shoot dan merekamnya jadi waktu itu bener-bener ketolong” kata ferdi.

“Kesannya luar biasa dari seleksi aja itu udah dapet banyak pengalaman, bertemu dengan banyak orang hebat. Dan dapat banyak teman baru juga, vibes yang didapat positif banget. Selama menjalani proses seleksi sampai sekarang sebagai finalis asik seru dek-dek an , campur aduk dah pokoknya” Terangnya mengungkapkan kesan mengikuti duta wisata Kakang Mbakyu. “Tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru, karena kesempatan muncul saat kita bergerak maju” Tambahnya.