Tulisan sebelumnya

Proses produksi yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Binus TV Jakarta sangatlah seru. Ditambah lagi, mereka semua terlihat excited ketika membuat konten di tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi di Kota Malang.

“Enak ya kalo di kampus sini (Malang), buka kelas bisa lihat yang hijau-hijau. Kalo di sana (Jakarta) buka kelas isinya gedung semua,” ujar Ridho ketika berada di kampus Binus University @Malang.

Proses produksi di hari itu berlangsung hingga malam hari. Seakran tak kenal lelah, esoknya harinya yakni di tanggal 25 Februari 2020, rekan-rekan Binus TV masih semangat melanjutkan proses produksi di Kota Malang. Kali itu sebagai perwakilan dari Binus University @Malang, giliran Yosa (lebih terkenal sebagai Asoy di kalangan teman-temannya) bersama Evan yang ikut menemani dan membantu proses produksi rekan-rekan Binus TV Jakarta. Eny juga kembali ikut namun hanya untuk proses produksi di salah satu tempat saja yaitu Kampung Jodipan.

Agenda hari kedua adalah melakukan proses produksi di Kampung Warna-Warni Jodipan yang pada hari sebelumnya ditunda akibat kendala cuaca. Selain itu, seluruh kru juga mengunjungi tempat-tempat kuliner lain di Kota Malang. Sayangnya karena ada perkuliahan di hari tersebut, Asoy, Evan, dan Eny tidak dapat menemani keseluruhan proses produksi hingga selesai. Ketiganya hanya ikut dalam proses produksi di Kampung Warna-Warni Jodipan kemudian kembali ke kampus untuk menghadiri perkuliahan.

Meski hanya dua hari, pengalaman ini sangatlah berharga. Seluruh rangkaian acara yang kami ikuti sangatlah seru dan menarik. Semua yang terlibat merasa senang dapat ikut serta dalam proses produksi konten untuk Binus TV Jakarta yang menjadi salah satu panutan kami. Untuk ke depannya, kami berharap dapat terus membuat konten juga seperti mereka. Tentu seluruh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi di kampus Binus University @Malang tidak mau kalah dari teman-teman kami yang berada di Binus TV Jakarta.

 

Penulis: Haifa Imansyah (Binusian Communication 2022)

Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.