Learn & Fun, Digital Art

By : Fairuz Iqbal Maulana, S.T., M.T., M.Eng

Seiring berjalannya waktu, layar monitor/TV merupakan hal yang biasa di kehidupan kita. Berawal dari teknologi layar tabung yang hanya memiliki warna hitam putih, hingga menggunakan teknologi LED dan proyektor.

Tampilan digital interaktif pada dinding menggunakan monitor atau proyektor dan sensor gerak atau sentuh untuk membuat tampilan besar yang dapat merespon gerakan user. Selama 10 tahun terakhir, tampilan digital interaktif ini menjadi semakin popular karena teknologi yang memungkinkan untuk semakin disempurnakan.

Beberapa perusahaan seperti Lumo Play dan Promethean telah mengembangkan teknologi digital interaktif dan menawarkan kepada pelanggan agar lebih mudah diakses. Sementara perusahaan lain seperti Lü dan NYOYN mengembangkan teknologi ini khusus untuk sekolah.

Di sisi lain, perusahaan seperti Dalziel & Pow mengembangkan teknologi digital interaktif pada dinding untuk menarik konsumen di sector ritel. Menurut Tim Dalziel & Pow, pengalaman merek dari sebuah produk adalah sesuatu yang menghubungkan pelanggan dengan produk anda. “Kami mendefinisikan dan merancang merek, menghidupkannya sebagai pengalaman fisik dan digital. Segala yang kami lakukan dirancang untuk membantu klien kami berkembang dalam pandangan tentang merek, penjualan dan advokasi. Faktor yang paling mendasar bagi kesuksesan adalah pengalaman merek yang berdampak dan berbeda”.

Menggabungkan ilustrasi dan grafik yang diproyeksikan adalah cara yang menarik untuk menghidupkan gambar dan merupakan sesuatu yang sering kita tanyakan bagaimana melakukannya. Yang anda perlu persiapkan Raspberry Pi Cap atau Touch board, electric paint, proyektor dan laptop untuk menjalankan program MadMapper. Selamat mencoba.