Simak 7 PTN dengan Jurusan Sistem Informasi Terbaik dengan Akreditasi A

Perkembangan teknologi digital yang kian pesat membuat jurusan yang berkaitan dengan teknologi informasi selalu diminati. Salah satunya jurusan Sistem Informasi. Jurusan Sistem Informasi merupakan jurusan yang mempelajari berbagai keilmuwan yang berkaitan dengan programming, pembuatan aplikasi serta teknologi jaringan komputer.

Menariknya, jurusan ini juga mempelajari tentang bisnis. Apakah kamu termasuk salah satu yang tertarik dengan Jurusan Sistem Informasi? Jika iya, maka simak PTN dengan Jurusan Sistem Informasi terakreditasi A di bawah ini!

Pilihan PTN dengan Jurusan Sistem Informasi Terbaik

Ada cukup banyak PTN di Indonesia yang memiliki jurusan Sistem Informasi. Namun diantara begitu banyak PTN, ada 7 diantaranya yang memiliki akreditasi A dan sangat direkomendasikan untuk dipilih. Nah, kampus mana saja yang masuk dalam daftar 7 terbaik ini? Berikut di antaranya:

  1. Universitas Brawijaya (UB)

Di bawah Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Sistem Informasi UB fokus terhadap peningkatan kemampuan manajerial teknologi informasi dan juga komunikasi SDM. Diharapkan lulusan dari Program Studi Sistem Informasi mampu menciptakan sistem yang memiliki kemampuan untuk mengakomodir kebutuhan informasi yang dari waktu ke waktu perkembangannya kian pesat. Pada program studi ini kamu juga akan menemukan bidang lain yang terkoordinasi yaitu system engineering dan informatika.

  1. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Mirip dengan UB, status Program Studi Sistem Informasi berada di bawah naungan dari Jurusan Ilmu Komputer. Program studi ini ditujukan untuk melengkapi kebutuhan tenaga mudah profesional yang terampil dalam pengelolaan, pengembangan serta pemanfaatan sistem informasi yang ada dalam sebuah organisasi.

  1. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Jika kamu mencari PTN dengan Jurusan Sistem Informasi terakreditasi A, UNESA adalah salah satunya. Prodi ini berada dibawah naungan Jurusan Teknik Informatika dan sudah berdiri sejak tahun 2005 lalu. Sama halnya dengan kampus sebelumnya, UNESA memiliki fasilitas yang cukup lengkap, memadai serta menunjang pembelajaran. Oleh karena itu UNESA sangat direkomendasikan.

  1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Perguruan Tinggi Negeri selanjutnya yang juga memiliki Jurusan Sistem Informasi adalah ITS. PTN yang berlokasi di Surabaya ini memiliki Jurusan Teknik Komputer terbaik dan telah mendapatkan akreditasi A. Sebagai kampus teknik, ITS termasuk salah satu kampus terbaik di Indonesia yang perlu diperjuangkan karena telah meluluskan banyak lulusan orang-orang sukses.

  1. Universitas Airlangga (UNAIR)

Meskipun terkenal dengan jurusan kedokterannya, UNAIR juga memiliki cukup banyak prodi yang peminatnya tak pernah sepi seperti Prodi Sistem Informasi.

Prodi Sistem Informasi UNAIR berada dibawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi. Kampus ini layak dijadikan sebagai kampus pilihan bagi kamu yang ingin masuk sebagai mahasiswa Sistem Informasi karena tahun 2024 ini UNAIR dinobatkan menjadi kampus terbaik kedua di Indonesia versi THE World University Ranking.

  1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bagi kamu yang ingin mengambil Prodi Sistem Informasi, PTN ini bisa jadi pilihan karena sudah mendapatkan akreditasi A. Tak hanya sudah terakreditasi, kampus ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan berlokasi di kawasan yang sangat strategis.

  1. Universitas Indonesia

UI memang terkenal dengan Jurusan Politik atau Hukum, namun Sistem Informasi di kampus ini juga sudah terakreditasi A lho. Oleh karena itu bagi kamu yang mengidamkan menjadi mahasiswa Jurusan Sistem Informasi, UI bisa jadi pilihan. UI juga menyediakan beberapa pilihan program untuk jurusan ini yaitu S1 Reguler, S1 Paralel dan S1 Ekstensi.

(Baca Juga: 10 Kampus PTN dan PTS dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik Versi EduRank)

Kuliah memang penting, namun memilih kampus berdasarkan dari akreditasi dan juga kualitas kampus juga penting mengingat di dunia kerja akreditasi kampus juga akan berpengaruh terhadap penerimaanmu.

Mengenal Jurusan Sistem Informasi BINUS @Malang

Selain beberapa perguruan tinggi di atas, kamu juga bisa menjadikan BINUS University sebagai salah satu pilihanmu. Kenapa? Karena BINUS termasuk dalam daftar 10 kampus terbaik di Indonesia yang perlu diperhitungkan. Banyak lulusan dari BINUS yang telah sukses berkarya di dunia kerja. Salah satu contohnya adalah Andrew Darwis yang menjadi founder and CTO Kaskus.

Tak hanya memiliki kualitas pendidikan dan fasilitas yang terbaik, BINUS University juga memiliki cukup banyak cabang di Indonesia untuk menjangkau para BINUSIAN dari yang berasal dari berbagai penjuru negeri. Salah satu diantaranya yang memiliki Jurusan Sistem Informasi adalah BINUS @Malang.

Jurusan Sistem Informasi BINUS @Malang adalah salah satu jurusan terbaik yang membekali mahasiswanya dengan berbagai wawasan terkait dengan pengembangan sistem informasi, kebutuhan sistem informasi serta tren penggunaanya bagi perusahaan.

Selain itu program ini juga memberikan wawasan yang berhubungan dengan penggunaan sistem informasi berbasis e-business dan juga pengetahuan tentang teknologi dan bisnis yang akan diaplikasikan dalam dunia usaha dan dunia industri.

Kesimpulannya, para BINUSIAN Jurusan Sistem Informasi akan diarahkan untuk menjadi seorang ahli dalam bidang perencanaan strategi serta pemanfaatan TI dan SI untuk mendukung kinerja dalam bisnis dan organisasi. Mereka akan menjadi pakar untuk menyelesaikan segala permasalahan yang berhubungan dengan bisnis, teknologi informasi dan komunikasi dalam sebuah perusahaan.

Jadi bagaimana? Mau kuliah Jurusan Sistem Informasi? Kuliah ke BINUS @Malang aja!