8 Rekomendasi Tools Parafrase Online Gratis Anti Ribet

Parafrase adalah sebuah proses dalam untuk mengungkapkan ide atau teks dari orang lain, namun dengan menggunakan kata-kata sendiri tanpa merubah makna aslinya. Ini merupakan keterampilan yang sangat penting di dunia kepenulisan, sehingga bisa terhindar dari plagiasi. Di era yang serba digital seperti sekarang, keberadaan tools parafrase online sangat membantu dalam membuat konten tulisan yang unik serta bebas dari kesalahan.

Parafrase sebenarnya juga bisa digunakan untuk membuat teks atau tulisan menjadi lebih mudah dipahami oleh para pembaca yang berbeda. Misalnya untuk tulisan yang di dalamnya memuat tentang informasi ilmiah, maka kamu bisa menggunakan parafrase dengan mengubah bahasa ilmiah tersebut menjadi bahasa yang lebih sederhana serta mudah dipahami.

Parafrase Online

Menulis memang sudah menjadi kebutuhan di hampir semua bidang maupun industri. Bagi yang suka menulis atau seorang penulis profesional, menulis bukanlah sesuatu yang sulit. Namun bagi sebagian orang, menulis adalah pekerjaan yang sangat sulit, bahkan membuat paragraf yang tidak terlalu panjang saja bisa membuat kelelahan.

Perkembangan teknologi saat ini telah banyak membantu mempermudah pekerjaan manusia dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali dengan menulis. Salah satu teknologi  yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas menulis adalah parafrase online.

Tools aplikasi online ini biasa digunakan untuk memparafrasakan konten tulisan dengan mengubah beberapa frase maupun kata, namun tanpa menghilangkan arti yang sebenarnya. Tools ini juga banyak dimanfaat oleh para mahasiswa, orang-orang bisnis, penulis profesional, blogger dan masih banyak lagi.

Tools Parafrase Online Gratis yang Bisa Kamu Gunakan

Teknologi parafrase online ini bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan kamu dalam menyusun teks tanpa harus bersusah payah. Hal ini tentu bisa menghemat waktu dan tenaga kamu sehingga bisa mengerjakan projek lain. Berikut adalah beberapa tools parafrase online yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis:

  1. Quillbot

Tools berbasis AI ini bisa membantu kamu dalam menulis ulang, mengedit hingga merubah narasi pada sebuah teks. Quillbot bisa digunakan secara online dengan mengunjungi laman resminya di sini, https://quillbot.com. Dengan menggunakan tools ini, kamu sudah tidak perlu susah payah memikirkan sinonim sebuah kata untuk narasi dalam tulisan dengan tidak merubah substansi sumber tulisan yang digunakan.

Buat kamu yang memiliki pekerjaan dengan deadline singkat atau tingkat plagiasimu masih tinggi, maka tools Quillbot ini sangat direkomendasikan supaya pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

  1. Paraphraser

Paraphraser adalah tools parafrase online yang menawarkan banyak fitur, mulai dari menulis ulang esay, menulis ulang artikel hingga menghapus plagiarisme. Tools ini juga direkomendasikan sebagai alat parafrase paling baik untuk mengubah kata maupun pengungkap kalimat dengan tetap mempertahankan makna aslinya.

Melalui laman https://www.paraphraser.io, kamu bisa menghasilkan konten tulisan yang sesuai dengan secara tata bahasa dan lebih mudah dibaca. Selain itu, tools ini bisa meningkatkan produktivitas karena bisa membantu pekerjaan dalam waktu yang lebih cepat sekaligus mampu menghasilkan banyak versi meskipun dari teks yang sama.

  1. Grammarly

Tools Grammarly biasanya digunakan untuk memeriksa tulisan dan grammar yang berbahasa Inggris. Bagi akademisi  hingga pekerja perusahaan, tools ini tentu sudah tidak asing. Pasalnya, untuk dokumen atau penulisan khusus dalam bahasa Inggris pasti membutuhkan tools Grammarly ini.

Dari banyaknya tools serupa, nampaknya Grammarly adalah salah satu tools yang paling mudah digunakan. Melalui fitur-fitur di dalamnya, kamu bisa dengan mudah mengoreksi kesalahan penulisan. Buta kamu yang ingin mencoba berbagai fitur yang ditawarkan oleh alat ini, maka kamu bisa mengunjungi laman https://www.grammarly.com/paraphrasing-tool.

  1. Rephrase

Bagi penulis lepas maupun profesional, nampaknya tools ini sangat kamu butuhkan untuk meningkatkan karir menulis. Tools parafrase online ini bisa membantu kamu dalam menyusun ulang sebuah teks dengan mengganti kata yang memiliki makna yang sama atau bisa melalui penggunaan struktur kalimat serupa.

Tools ini bisa kamu coba melalui link https://www.rephrase.info/id/parafrase-online. Dengan Rephrase, kamu bisa mengerjakan berbagai tugas seperti membuat artikel unik, copywriting untuk pemasaran dan menulis untuk postingan blog.

  1. Plagiarism Detector

Salah satu tools yang digunakan untuk mengecek plagiarisme adalah Plagiarismdetector. Selain ramah pengguna, tools ini juga memiliki banyak fitur eksklusif, seperti tersedia dalam bahasa lain, sehingga sangat efisien.

Tools gratis ini bisa kamu coba melalui laman https://plagiarismdetector.net/id/paraphrasing-tool. Melalui tools ini, tulisan kamu akan diperiksa secara lebih mendalam dan menyeluruh, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil plagiarisme yang lebih maksimal.

  1. Paraphrasing

Tools parafrase yang direkomendasikan selanjutnya untuk kamu adalah Paraphrasing yang bisa kamu coba di laman berikut https://www.paraphrasing.io/id. Tools ini bisa membantu pekerjaan kamu dalam memodifikasi struktur sintaksis maupun diksi, sehingga membuat konten menjadi unik dan menarik

  1. Paraphrasing-tool

Paraphrasing-tool merupakan salah satu tools yang menggunakan teknologi juga menggunakan teknologi AI yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Tools parafrase ini memungkinkan kamu dalam menulis ulang konten dengan tingkat akurasi yang terbilang tinggi.kamu bisa mencoba tools ini dengan mengunjungi laman resminya di link berikut, https://paraphrasing-tool.com.

  1. Check-plagiarism

Tools parafrase yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Check-plagiarism. Tools ini memungkinkan kamu menulis ulang teks dengan tidak mengubah makna sebenarnya dari frasa tersebut. Buat kamu yang ingin mendapatkan keuntungan dari tools ini, bisa mengunjungi link berikut https://www.check-plagiarism.com/id/paraphrasing-tool.

Berkat teknologi yang berkembang pesat saat ini, memparafrase sebuah tulisan sudah bukan lagi sesuatu yang sulit dilakukan. Selain menghilangkan plagiarisme, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari masing-masing tools yang disebutkan di atas lho.

Selain mengetahui berbagai macam tools parafrase di atas, kamu yang tertarik dengan dunia kepenulisan online juga bisa baca Jenis-jenis Bahasa Pemrograman dan Penjelasannya. Mengetahuinya sedikit demi sedikit tentu bisa memaksimalkan karirmu dalam bidang kepenulisan online.