Hi Binusian,  

Jangan patah semangat ketika Anda menemukan kendala selama berproses di Beelingua. Selalu ada jalan untuk setiap kendala dan selalu ada solusi untuk setiap permasalahan. Jika Anda terkendala perihal teknis, ada beberapa solusi yang dapat Anda ikuti.    

Mengirimkan Pesan melalui Email 

Jika Anda terkendala soal sistem, aplikasi, journey, dan kendala teknis lainnya, Anda bisa mengirimkan pesan melalui Email halobinus@binus.edu. Untuk memudahkan admin mengindentifikasi kendala, silakan mengirimkan pesan dengan menyertakan Nama Lengkap, NIM, Detil Kendala, Screenshot Kendala. 

Namun, jika kendala teknis berhubungan dengan sistem/aplikasi, admin akan meneruskan laporan Anda ke tim IT. Untuk kendala seperti ini, tim IT membutuhkan waktu pengecekan dan perbaikan dalam rentang 2 – 5 hari kerja. Untuk itu, mahasiswa diharapkan dapat bersabar menunggu perbaikan oleh tim IT terlebih dahulu. Jika perbaikan sudah selesai dilakukan, admin akan membalas pesan mahasiswa.  

 

 Konsultasi melalui Meet and Ask Beelingua 

Jika Anda terkendala soal operasional, konten, soal, jawaban, ataupun kendala yang menuntut Anda harus segera bertemu dengan tim operasional, Anda bisa mengikuti kegiatan Meet and Ask Beelingua. Meet and Ask Beelingua ini dilaksanakan setiap hari kerja (Senin – Jumat, terkecuali hari libur nasional) pukul 15.00 WIB dengan berbatas kuota. Untuk mendapatkan kuota, Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi form berikut: https://bit.ly/Beelingua  

 

Konsultasi melalui Beelingua On The Spot (BoS) 

Satu lagi, Beelingua juga mengadakan Beelingua On The Spot (BoS). BoS ini diadakan setiap hari kerja (Senin – Jumat, terkecuali hari libur nasional) pukul 09.00 – 12.00 di laboratorium Anggrek ruang 730 (lt.7 Binus Anggrek). BoS ini diperuntukkan untuk Binusian yang hendak menyelesaikan segera Course di Beelingua. Pada dasarnya, tim operasional akan mengirimkan undangan melalui email binus mahasiswa. Dalam tubuh email, akan diberitahukan waktu mahasiswa diundang untuk mengikuti BoS. Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan Binusian yang tidak menerima email juga bisa hadir mengikuti BoS. Selama BoS, mahasiswa akan didampingi dalam mengerjakan Course di Beelingua.  

 

Beragam solusi telah dihadirkan untuk membantu Binusian agar segera menyelesaikan Course di Beelingua. Tentu kendala ini akan terasa ringan jika kita saling kooperatif dan komunikatif dalam menyelesaikannya. Semangat menyelesaikan Course di Beelingua.