Petunjuk Memulai CM 

 

Hi Binusian, apa kamu masih penasaran CM itu apa? Yuk, kita bahas!  

Course Mastery adalah ujian akhir dari suatu course yang menentukan kamu lulus suatu course atau harus mengulang. Ada beberapa karakteristik di Course Mastery. 

 

A. Course Mastery hanya dibuka pada bulan Ganjil. Jadi kalau kamu sudah selesai mengerjakan unit 8 di bulan genap seperti Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, atau Desember, maka kamu harus menunggu bulan berikutnya terlebih dahulu. 

 

B. Course Mastery terdiri dari 50 pertanyaan pilihan ganda. Selain itu, syarat kelulusannya adalah skor 66 dari total skor 100. Hati-hati, CM hanya bisa kita kerjakan satu kali saja dan dalam waktu 3 jam begitu tombol “Start” diklik.   

C. Kira-kira begini nih tampilan kalau kita mulai mengerjakan Course Mastery. Jangan lupa cek waktu di pojok kanan atas ya! 

D. Oh ya, jangan khawatir kalau misalkan kamu salah klik dan keluar dari halaman Course Mastery. Course Mastery kamu masih aman kok! Lihat ke pojok kiri bawah akan ada tampilan pop-up Ongoing Course Mastery. Jadi kamu bisa lanjut mengerjakan.  

Eitsss tapi.. jangan sampai home Beelingua ini tertutup ya, nanti Course Masterynya akan otomatis selesai. 

 E. Sayangnya kalau kamu belum selesai mengerjakan semua soal tapi waktu sudah habis, jawaban kamu akan otomatis tersimpan dan Course Mastery akan ditutup.  

 

F. Setelah kamu klik “OK” maka akan ada tampilan result Course Mastery kamu seperti ini: 

Selamat, kamu lulus Course Mastery!  

G. Adapun tampilan hasil Course Mastery seperti gambar dibawah ini: 

Aduh, sayang sekali CM kamu gagal. 

H. Kalau kamu tidak lulus Course Mastery, sayangnya kamu harus menghubungi tim Beelingua untuk re-exam Course Mastery. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Re-Exam, kamu bisa ke link berikut ini:  [link Re-Subscribe dan Re-Exam]