Salah satu aspek yang menjadi penentu suatu perguruan tinggi disebut memiliki kualitas terbaik dapat terlihat dari bagaimana peranan atau partisipasi para lulusan universitas tersebut di lingkungan masyarakat. Peran serta ini dapat dinilai dari jumlah alumni yang berhasil mendapatkan pekerjaan, memilih untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, atau memutuskan untuk memulai bisnis sendiri sebagai pengusaha. 

Inilah alasan mengapa sebagian besar perguruan tinggi lantas menciptakan suatu inovasi berkelanjutan, salah satunya dengan membuat program belajar modern dan terintegrasi untuk para mahasiswanya. Ini tentunya bertujuan untuk terus menciptakan  lulusan terbaik, berkualitas, dan memiliki daya saing yang tinggi agar tidak tersingkirkan di zaman global yang sangat ketat seperti sekarang ini. 

Ternyata, hal tersebut juga menjadi sebuah motivasi bagi BINUS UNIVERSITY untuk membuat bermacam program belajar atau perkuliahan yang pastinya inovatif dan mendukung minat para BINUSIAN. Salah satunya yaitu Program Pembelajaran atau Kuliah Multikampus yang disebut juga Mobility Program

Program Kuliah Multikampus di BINUS UNIVERSITY

Lalu, apa sih Mobility Program itu? Singkatnya, sebenarnya program ini termasuk dalam Program (2+1)+1, yang menunjang para BINUSIAN untuk dapat menempuh studi di kampus BINUS UNIVERSITY di mana saja. Ini menjadi salah satu program belajar unggulan yang dimiliki BINUS UNIVERSITY. 

Melalui program kuliah ini, para BINUSIAN akan mengawali proses belajar di kampus BINUS UNIVERSITY asal selama 2 tahun. Selanjutnya, BINUSIAN berhak untuk melanjutkan pembelajaran selama 1 tahun di kampus BINUS UNIVERSITY lainnya, dan 1 tahun berikutnya dengan mengikuti Enrichment Program

Contoh sederhananya, Andi adalah seorang BINUSIAN yang belajar di jurusan Ilmu Komputer di kampus BINUS @Malang. Selama mengikuti Program Kuliah Multikampus, Andi harus belajar dan mengikuti kuliah selama 2 tahun di kampus BINUS UNIVERSITY tempat ia diterima. Setelahnya, Andi bisa memilih untuk belajar di kampus BINUS UNIVERSITY lainnya, baik itu di kampus BINUS @Jakarta maupun BINUS @Bandung. 

Dengan mengikuti program belajar tersebut, BINUSIAN bisa belajar dan memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia di kampus BINUS UNIVERSITY tujuan sama seperti saat belajar di kampus asal. Pastinya, ini jadi hal yang sangat seru, sebab BINUSIAN bisa mendapat banyak pengalaman baru, teman baru, sekaligus bisa melebarkan koneksi di kampus BINUS UNIVERSITY tujuan. Artinya, ketika sudah menjadi alumni nantinya, BINUSIAN bisa lebih siap dan mampu bersaing untuk mendapatkan pekerjaan impian. 

Tak Hanya Menciptakan Lulusan Terbaik

 Program Kuliah Multikampus di BINUS UNIVERSITY sebenarnya tak hanya bertujuan untuk menciptakan lulusan terbaik dengan daya saing yang tinggi. Hadirnya program belajar ini diharapkan dapat membuka pola pikir BINUSIAN sehingga dapat menghasilkan ide-ide dan opini yang luar biasa. Umumnya, berada di lingkungan yang baru dan terasa asing dapat membuat seseorang berpikir lebih baik dari biasanya. 

Pola pemikiran inilah yang selanjutnya akan menjadi dasar lahirnya keterampilan wirausaha. Jadi, BINUSIAN tidak hanya mendapatkan motivasi supaya bisa bekerja di industri global, tetapi juga mampu membuat lapangan kerja baru dan membuka kesempatan kerja lewat bisnis yang mereka geluti. Meski awalnya terasa kurang familiar, nyatanya Program Kuliah Multikampus bisa dibilang cukup efektif untuk menciptakan BINUSIAN yang berkualitas dan mampu bersaing, lho!

Pasalnya, setiap tahun, banyak alumni BINUS UNIVERSITY yang berhasil mendapatkan pekerjaan, baik di industri lokal maupun internasional. Bahkan, beberapa dari BINUSIAN telah berhasil mendapatkan kursi di perusahaan sebelum resmi memakai toga wisuda. Tak sedikit pula alumni BINUS UNIVERSITY yang memutuskan untuk melanjutkan studi atau membuka bisnis sendiri dengan ilmu yang didapat selama belajar di BINUS UNIVERSITY.

Pastinya sangat menarik, bukan? Jika kamu berminat untuk melanjutkan kuliah di BINUS UNIVERSITY, terutama di kampus BINUS @Malang, jangan sampai tidak ikut Program Kuliah Multikampus, ya! Pasalnya, ini akan menjadi kesempatan paling baik buat kamu untuk mengasah soft skill sekaligus memperluas koneksi, lho! Jadi, nantinya kamu akan lebih siap untuk menghadapi ketatnya persaingan di dunia kerja. Yuk, daftarkan diri kamu jadi BINUSIAN di BINUS UNIVERSITY selanjutnya!