Tahukah kamu, pendidikan adalah modal menuju gerbang kesuksesan. Dengan belajar, kamu bisa memperoleh ilmu pengetahuan sebagai bekal menggapai cita-cita dan meraih kesuksesan. Perguruan Tinggi merupakan wadah yang nggak cuma memberikan materi pelajaran, tetapi juga memberikan kesempatan mahasiswa untuk bersosialisasi dengan orang lain. Selain mendapatkan ilmu, kamu juga bisa membangun jaringan yang lebih luas. Oleh karena itu, dibutuhkan wadah untuk memfasilitasi hal tersebut, dan salah satunya adalah melalui program kuliah kekinian di BINUS @Malang..

Daftar Program Kuliah BINUS @Malang dengan Standar Internasional

BINUS @Malang memiliki beberapa program perkuliahan yang bisa diambil. Program ini dibuat untuk memudahkan para mahasiswanya dalam proses belajar mengajar. Jadi, entah apapun kesibukanmu dan apapun kendalamu, BINUS @Malang memiliki solusinya. Tinggal pilih program dan jurusan mana yang sesuai dengan keinginanmu. Berikut ringkasan programnya:

  • Regular Program merupakan program perkuliahan umum yang ada di BINUS
  • 2+1+1 Program adalah program perkuliahan yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan perkuliahan selama 2 tahun di kampus asal, 1 tahun mobility di kampus BINUS di kota lain, dan 1 tahunnya lagi mengikuti program enrichment, di mana mahasiswa dapat memilih salah satu dari tujuh program yang ada, mulai dari pengabdian sosial, penelitian, studi ke luar negeri, kredensial mikro, magang kerja di perusahaan, studi lanjut (khusus program tertentu), serta merintis usaha (start up business).

Lebih lengkap terkait jurusan dari tiap program bisa cek langsung di https://BINUS.ac.id/malang/.

Penjelasan tentang Program 2+1+1 di BINUS @Malang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, program 2+1+1 di BINUS @Malang memungkinkan para mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan sekaligus pengalaman berkualitas selama kuliah. Mahasiswa BINUS @Malang akan menjalani perkuliahan selama dua tahun di kampus BINUS @Malang, satu tahun di kampus BINUS lain, dan satu tahun program enrichment. Terdapat tujuh jenis program enrichment yang tersedia bagi para mahasiswa dan tentunya dapat disesuaikan dengan minat dan bakatnya, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menekuni bidang impiannya secara langsung di lapangan. Berikut merupakan tujuh pilihan program enrichment yang tersedia dalam program kuliah kekinian di BINUS @Malang.

  1. Penelitian

Mahasiswa yang memilih program penelitian akan mendapatkan bimbingan-bimbingan langsung dari dosen dalam dan luar negeri supaya nantinya mahasiswa dapat berkontribusi dalam menghasilkan berbagai inovasi.

  1. Merintis bisnis (start-up business)

Pada program ini, mahasiswa akan mendapatkan arahan dan bimbingan dari para dosen berkualitas untuk belajar merintis bisnis dari nol sampai bisnis tersebut stabil. Tentunya, mahasiswa juga akan dijembatani dengan banyak venture capital, cocok sekali untuk para mahasiswa berjiwa bisnis.

  1. Pengabdian sosial (Community Service)

Tidak melulu soal bisnis, di program ini mahasiswa akan terjun langsung ke dalam masyarakat bersama Teach for Indonesia untuk melakukan aksi-aksi sosial yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

  1. Studi ke luar negeri (Study Abroad)

Ingin merasakan pengalaman belajar langsung di luar negeri? Program ini bisa menjadi jawaban yang tepat untuk kamu. Bersama dengan BINUS International Office, kamu bisa merasakan pengalaman belajar di luar negeri dan tentunya akan semakin banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapatkan.

  1. Magang (Internship)

Jika kamu tertarik untuk merasakan pengalaman bekerja di perusahaan selama satu tahun, kamu bisa mengikuti program magang ini. Dengan mengikuti program ini, perusahaan tempat bekerja akan memberikan job description seperti mata kuliah di kampus dengan total 32 SKS.

  1. Studi Lanjut (Further Study)

Selain penelitian, terdapat program lain dalam 2+1+1 yang terkait dengan akademik, yaitu studi lanjut. Program ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendalami ilmu dari jurusan yang dipilih. Namun, pilihan program studi lanjut hanya tersedia untuk beberapa jurusan saja.

  1. Specific Independent Study

Selain keenam pilihan di atas, mahasiswa dapat juga memilih studi mandiri khusus sesuai dengan ketentuan yang ada.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengikuti salah satu program kuliah kekinian 2+1+1 di atas? Kalau iya, kamu bisa langsung mendaftarkan diri ke BINUS @Malang karena program kuliah 2+1+1 hanya ada di BINUS @Malang saja. Tunggu apa lagi, yuk, daftar kuliah di BINUS @Malang sekarang dan dapatkan pendidikan berkualitas serta pengalaman berharga sebanyak-banyaknya!