Desain Interior merupakan program studi yang mengajarkan tentang perencanaan tata letak dan perancangan suatu ruangan, mulai dari furnitur dan aksesoris interior, tata letak rumah, perhotelan, perkantoran, mall, layout display gerai, dan sebagainya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk dapat terus berkembang mengikuti teknologi yang semakin maju.

BINUS @Malang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Indonesia yang menyediakan program Design Interior. BINUS UNIVERSITY dapat menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki Misi untuk berkontribusi kepada masyarakat global melalui standar pendidikan kelas dunia. Sehingga untuk mempersiapkan lulusan design interior yang berkualitas, Bina Nusantara tidak hanya menyiapkan fasilitas yang mendukung proses pembelajaran, tetapi juga menyediakan pengajar yang ahli dalam bidangnya, sehingga dapat memberikan pendidikan keterampilan dasar interior yang mengutamakan pelestarian budaya bangsa, dengan penerapan teknologi terkini, mendukung mahasiswa dengan mengenali dan menghargai kreativitas.

Kelebihan yang didapat dengan mengikuti program Design Interior di kampus BINUS @Malang, yaitu :

  1. Dapat mengembangkan konsep desain interior yang sesuai dengan hasil studi perilaku, teknis, dan nilai-nilai yang berkaitan dengan desain interior.
  2. Mampu merancang interior secara manual maupun digital, mulai dari skala Hunian hingga ruang publik.
  3. Memiliki kreativitas yang mampu mendesain elemen interior tematik seperti furnitur, dinding, plafon, dan lantai, berdasarkan karakteristik teknis dan estetika material.
  4. Mampu menghasilkan karya desain interior yang dapat memuaskan orang yang bersangkutan, dan yang dibutuhkan bagi masyarakat, dan yang dapat dipertanggungjawabkan secara akademis, serta memenuhi persyaratan fungsional, estetika, konstruksi, dan kebermaknaan.
  5. Dapat mengungkapkan gagasan dalam bentuk visual yang komunikatif dan informatif.
  6. Mampu mendesain interior dan elemen lainya yang fokus pada kearifan lokal, budaya bangsa, green design, dan nilai keberlanjutan lainnya.
  7. Mampu menciptakan karya desain interior yang bernilai sebagai seorang profesional dan design-preneur.
  8. Mampu merintis usaha secara mandiri di bidang desain interior, karena telah memiliki pengalaman dalam bidangnya.

Oleh karena itu, bagi kalian yang memiliki minat dalam kreatif desain interior, program Design Interior BINUS @Malang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kalian semua. Karena BINUS @Malang mempunyai Program Studi Desain Interior berkelas dunia yang telah menghasilkan lulusan berpotensi tinggi, mandiri, kreatif, dan inovatif, yang dapat membawa kemajuan budaya bangsa, serta fleksibilitas dalam era teknologi dan informasi saat ini. Sehingga banyak lulusan dari kampus BINUS @Malang telah sukses hingga saat ini. Hal ini bisa dilihat melalui penilaian para alumni lulusan program Design Interior, yaitu :

Siti Chadijah, salah satu alumni Design Interior tahun 2014, mengatakan bahwa pengalaman belajar di Desain Interior BINUS @Malang telah memberinya banyak pengalaman dan kemampuan baru. Selain pengetahuan desain, ia juga mendapatkan soft skill dalam berkomunikasi, dapat mengembangkan usaha, serta memahami produk dan pasar. Sehingga ilmu pengetahuan yang ia dapat, bisa digunakan dalam mengembangkan diri di lingkungan profesi, meningkatkan minat dalam social design, serta tidak hanya untuk industri komersial, namun berguna untuk menyelesaikan masalah yang berkembang di masyarakat luas

Hal tersebut dikarenakan BINUS UNIVERSITY tidak hanya mendukung pembelajaran secara akademik, tetapi juga secara non-akademik, sehingga mahasiswa memiliki kreativitas dan Inovasi yang dapat terus berkembang mengikuti zaman yang semakin maju.