Pelaksanaan UTBK SNBT tahun 2023 berbeda dari tahun-tahun lalu. Jika sebelumnya mengujikan mata pelajaran, maka di tahun 2023 lebih difokuskan pada ujian Tes Potensi Skolastik (TPS), penalaran matematika, literasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bagi kamu yang sedang menantikan hasil UTBK, ada baiknya mengetahui cara melihat skor UTBK yang akan dibahas berikut ini.

Cara Melihat Skor UTBK di Laman Resmi SNPMB

Bagi kalian yang sudah mengikuti ujian UTBK, saat ini pasti sedang tegang dan harap-harap cemas dengan hasilnya. Sesuai yang diinformasikan pada laman SNPMB, peserta dapat melihat skor UTBK satu minggu setelah pengumuman dan bisa didownload oleh peserta secara individu. Inilah cara melihat skor UTBK di laman resmi SNPMB yang bisa kamu coba nanti.

  1. Buka laman resmi SNMPB: https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  2. Masukkan nomor pendaftaran peserta
  3. Unduh hasil skor UTBK

Setiap Perguruan Tinggi Negeri tentunya memiliki nilai rata-rata UTBK sendiri di setiap jurusannya. Secara umum, nilai yang harus tercapai agar lulus UTBK adalah di atas 700. Akan lebih baik jika nilai yang didapat bisa mencapai 700 lebih supaya berada di posisi aman.

Buat yang Belum Lolos UTBK, Ini Solusi untuk Kalian

Bagi kalian yang belum lolos UTBK, jangan terlalu larut dengan kekecewaan karena itu bukan akhir dari segalanya. Masih ada banyak pilihan perguruan tinggi berkompeten lain yang bisa kamu masuki, yang salah satunya adalah Kampus Bina Nusantara (BINUS) Malang. BINUS @Malang saat ini menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Kota Malang.

Dari sekian banyak perguruan tinggi yang bisa dipilih, jika kamu ingin mendalami program studi yang kekinian, maka Universitas BINUS @Malang menduduki peringkat atas. Metode perkuliahan yang ditawarkan BINUS juga sangatlah unik, karena memadukan antara kearifan lokal dengan teknologi kreatif. Tidak hanya belajar, BINUS memberikan pengalaman untuk berkarya dan berkontribusi langsung pada masyarakat.

Daftar kuliah di BINUS @Malang tidak akan merugi. Berbagai macam jurusan yang dimiliki BINUS banyak yang sudah mengantongi akreditasi internasional yang bahkan telah diakui oleh ABET, AACSB, Tedqual, AUN-QA, dan akreditasi internasional bergengsi lainnya.

Sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan perguruan tinggi di BINUS @Malang, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk bahan pertimbangan, seperti.

  • Dapatkan dukungan dari orang-orang terdekat
  • Mulailah untuk mencari informasi mengenai pendaftaran perguruan tinggi yang masih dibuka, salah satunya BINUS @Malang
  • Lakukan riset mengenai jurusan-jurusan kuliah yang ada di BINUS @Malang, sesuaikan dengan minat dan prospek karir yang diinginkan
  • Daftar kuliah sesuai jurusan yang diinginkan di BINUS @Malang

Keunggulan Universitas BINUS @Malang

Beragam fasilitas di BINUS @Malang juga telah siap menemani masa belajar dan berkarya kalian untuk meraih masa depan yang lebih baik. Berikut deretan fasilitas yang bisa kamu manfaatkan di sana.

  1. Terdapat tiga jenis ruang kuliah

Kampus BINUS memiliki tiga ruang kuliah yang masing-masing memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran. Ketiga kelas tersebut adalah smart class, regular class dan creative class.

  • Smart class

Dengan fasilitas teleconference di dalamnya, ruang kelas ini bisa digunakan untuk mempresentasikan ide atau karya dari mahasiswa serta menghadirkan narasumber secara online.

  • Regular class

Ruang kuliah ini sangat tepat digunakan untuk pembelajaran yang cukup banyak membahas tentang teori.

  • Creative class

Di ruangan ini, para mahasiswa diberi kesempatan untuk lebih aktif dalam berdiskusi secara kelompok.

  1. Laboratorium canggih

Dikenal sebagai Kampus Digital Technopreneur, BINUS @Malang tentu memiliki fasilitas laboratorium yang mumpuni untuk menunjang perkuliahan. Inilah beberapa lab yang bisa kamu jumpai di sana.

  • Lab komputer: Lab ini bertujuan untuk memudahkan para mahasiswanya dalam meningkatkan keterampilan dalam multimedia, jaringan, dan programming.
  • Lab fotografi: Lab ini dilengkapi dengan peralatan modern tentu keperluan photoshoot jadi sangat mudah.
  • Lab inkubator bisnis: Lab ini biasa digunakan untuk membahas tentang tema dan ide bisnis kreatif.
  • Lab Mac: Lab ini untuk mendukung para mahasiswa dalam pembelajaran video editing dan desain grafis.
  • Lab conference: Lab ini digunakan untuk simulasi press conference, talk show maupun public speaking.
  • Lab content production: Lab ini digunakan untuk menunjang mahasiswa saat praktik pembuatan acara TV dan telah dilengkapi dengan kamera video, teleprompter, green screen, dan control room.
  • Bengkel desain interior: Untuk lab yang satu ini, difungsikan untuk mengenal berbagai peralatan, workshop dan juga pencetakan yang menggunakan mesin cetak.
  1. Perpustakaan

Perpustakaan yang dimiliki Kampus BINUS @Malang terdiri dari dua lantai. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang dan bisa berkonsentrasi penuh ketika belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Tidak hanya menawarkan kenyamanan saja, kamu juga bisa mendapat kemudahan untuk melakukan diskusi dengan memesan ruang diskusi yang bisa kamu pesan secara online.

  1. Fasilitas penunjang lain

BINUS juga memiliki fasilitas penunjang lainnya seperti minimarket, kantin,klinik, mushola, dan hall dengan kapasitas 300 orang.

Mengukuhkan diri menjadi Perguruan Tinggi terdepan di bidang teknologi informasi, tentu saja BINUS @Malang menyediakan fasilitas berupa peralatan yang modern dan canggih. Berbagai akreditasi internasional disematkan pada BINUS @Malang sehingga tidak heran jika standar kualitas edukasi di BINUS @Malang sangatlah tinggi.

Jika nantinya kamu belum lulus UTBK, jangan ragukan pilihanmu pada BINUS @Malang agar siap bersaing di perusahaan global dan menjadi entrepreneur di masa depan. Dapatkan informasi lengkap di laman resminya, https://binus.ac.id/malang/.Tunggu apa lagi, segera join bersama Kampus BINUS @Malang!