BOSAN DENGAN DESAIN KAMAR KOSTMU YANG GITU AJA?

 

Yuk kali ini kita bahas tentang Interior Design, buat mahasiswa Malang yang hits abiss.

Bagi mahasiswa yang merantau mungkin tidak asing lagi dengan kata “kost”. Yup.. tempat dimana kamu menghabiskan sebagian waktu untuk istirahat, belajar, maupun nongkrong bareng gengmu yang kocak itu.

Tinggal di kost adalah salah satu solusi untuk mahasiswa yang merantau. Terlepas dari biayanya yang lebih terjangkau dibanding dengan membeli rumah, kost juga merupakan tempat yang praktis dan lebih aman karena beberapa sudah disiapkan dengan CCTV. Terkadang beberapa tempat kost yang ada memberi kita kebebasan untuk mengatur desain ruangan. Nah itu adalah kesempatan terbaikmu buat menuangkan ide di pikiranmu mendesain kamar kostmu.

Sebagai Mahasiswa Yang Kreatif, Inilah Waktunya

Biasanya ukuran kamar kost standar di Indonesia pada umumnya yaitu 3 x 3m (biarpun beberapa kamar kost memiliki ukuran yang lebih luas). Dengan luas kamar yang tidak terlalu besar ini, kamu bisa mendesain kamar kostmu dengan konsep Modern Minimalis. Dengan desain ini kamarmu akan terlihat bersih, elegan, dan terlihat lebih luas, atau juga disebut dengan space saving.

Kata Minimalis identik dengan segala sesuatu yang simpel, tertata rapi, dan fungsional. Hal yang paling ditonjolkan dari konsep ini adalah meminimalisir penggunaan perabotan, dan lebih mengutamakan fungsi. Maka dari itu pertimbangkan untuk mulai mengurangi berbagai perabotan dengan fungsi pendukung yang di dalam keseharian tidak terlalu sering digunakan.

Gaya desain minimalis ini disamping fokus mengutamakan fungsinya, juga harus mempertimbangkan dampak suasana yang akan ditimbulkan dari penempatan unsur-unsur elemennya seperti pergerakan manusia, ruang, dan bahan. Pencahayaan serta sirkulasi udara juga perlu diperhatikan agar suasana kamar tetap nyaman dan tidak lembab.

Nah itu tadi sedikit info tentang cara mendesain ruangan dengan konsep desain minimalis modern. Apakah kamu suka dengan konsep desain interior ini? Yuk buruan coba praktekin.