LULUSAN UNIVERSITAS JURUSAN KOMUNIKASI BISA JADI APA SIH?

 

Kamu fresh graduate dan ingin kuliah di Malang? apakah kamu salah satu peminat jurusan komunikasi?, kamu bingung misal nanti masuk jurusan komunikasi bakal kerja apa? kalo memang itu yang ingin kamu cari tau, maka artikel ini memang cocok buat kamu!.

Pada dasarnya, jurusan komunikasi itu bakal mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif dari pemberi pesan kepada penerima pesan. Penyampaian pesan ini bisa menggunakan berbagai media, mulai dari media cetak, televisi, ataupun yang paling ramai saat ini adalah media digital.

BINUS Malang, kampus yang Menanamkan semangat digital technopreneur sejak dini!

  • Humas dan Public Relation

Kalau kamu suka berhubungan langsung dengan orang lain, maka pekerjaan ini cocok dengan kamu. Tugas yang akan kamu lakukan nanti adalah mempengaruhi persepsi publik melalui media, seperti membuat siaran pers, mengatur konferensi pers, dan bekerjasama dengan media lain.

  • Media Planner

Pada pekerjaan ini, di mana kamu bisa menjadi otak dibalik berjalannya sebuah media. Biasanya sering dibutuhkan di media televisi, radio, situs web, artikel majalah, dan surat kabar untuk menentukan isu apa saja yang akan diangkat.

  • Event Planner

Dengan menjadi seorang event planner, kamu bisa membuat berbagai acara yang sesuai dengan ide yang kamu buat. Biasa juga disebut dengan EO, yang mana kamu dituntut untuk mempromosikan dan membuat acara agar sukses dan menarik banyak orang, yang tentunya perlu pemikiran yang kreatif.

  • Reporter

Yup.. salah satu prospek jurusan komunikasi adalah menjadi seorang reporter. Tugas utama seorang reporter yaitu mencari berita dan mendeskripsikannya dalam media seperti koran, majalah, radio, ataupun televisi.

  • Penyiar Radio

Nah sebagai seorang penyiar radio tugasmu adalah menghibur dan memberikan informasi dengan penyajian topik yang mudah dicerna. Pada pekerjaan ini kamu mesti mengetahui tentang perkembangan musik dan kultur musik itu sendiri.

Bagaimana? Apakah ada pekerjaan yang menurutmu menarik? Kalau tidak ada, tenang saja masih banyak peluang pekerjaan sebagai lulusan komunikasi. Seperti Tenaga pengajar, staff hrd, redaktur, editor, MC, dan masih banyak lainnya. Jika kamu tertarik dengan jurusan komunikasi, universitas BINUS Malang membuka peluang buat kamu untuk bergabung sebagai BINUSIAN. Program studi S1 Communication cocok sekali dengan bidangmu untuk menggapai semua harapan dan mimpimu, jadi tunggu apalagi?.